twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Teknik Pendingin Dan Tata Udara

Jumlah lulusan dari tahun ke tahun senantiasa mengalami peningkatan sementara lapangan pekerjaan dari tahun ke tahun semakin menyempit saja. Ini yang kemudian membuat mahasiswa ketika akan memilih perguruan tinggi harus benar – benar selektif memperhitungkan peluang masuk kuliah beserta peluang prospek kerja di masa depan.

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Teknik Pendingin Dan Tata Udara

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Teknik Pendingin Dan Tata Udara

Atau mungkin Anda sedang galau untuk mau memilih jurusan apa di perguruan tinggi nanti? Bagi Anda yang mungkin kebetulan anak teknik di SMA dan masih bingung mau pilih jurusan apa, coba saja pertimbangkan untuk memilih pendidikan jurusan teknik pendingin dan tata udara. Disana nantinya Anda akan diberikan pengarahan dan pembelajaran tentang teknik dalam sistem pendingin dan tata udara. Lalu dimana saja prospek kerja mahasiswa jurusan teknik pendingin dan tata udara ini?

Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Teknik Pendingin Dan Tata Udara

Perusahaan manufaktur

Nantinya Anda dapat coba untuk melamar kerja pada berbagai macam perusahaan manufaktur yang memang memproduksi barang – barang pendingin seperti halnya perusahaan manufaktur yang memproduksi AC, motor, komputer, kulkas dan sebagainya dimana memang barang produksinya butuh pendingin untuk membantu dalam melancarkan kerja dari barang agar jauh lebih baik.

Dan memang yang paling cocok dijadikan pilihan yaitu perusahaan produksi AC dan juga kulkas karena sangat cocok dengan kompetensi yang dipelajari selama bangku kuliah. Dan biasanya soal perusahaan AC atau kulkas bekerja secara team di lapangan untuk memberikan service rutin kepada masing – masing barang konsumen.

Perusahaan umum

Yang dimaksud pada perusahaan umum disini adalah Anda dapat bekerja pada berbagai perusahaan apa saja yang memang butuh engineer dalam melakukan pengelolaan sistem pendingin pada bangunan yang dimiliki. Anda bisa saja melamar di rumah sakit, kantor, hotel dan sebagainya.

Tenaga pengajar (guru atau dosen)

Anda juga dapat mencoba untuk bisa kembali menjadi seorang akademisi dan sebagai seorang pengajar pada bidang teknik pendingin untuk suatu instansi pendidikan yang berada pada bidang teknik tersebut.

Instansi pemerintahan

Menjadi seorang pegawai negeri sipil memang menjadi hak setiap orang. Termasuk Anda yang notabennya merupakan lulusan teknik pendingin dan tata udara jika memang sedang dibutuhkan juga akan diterima bekerja di sebuah instansi pemerintahan.

Wirausahawan

Anda dapat juga mencoba dalam menerapkan upaya pengembangan jiwa wirausaha dengan berbagai bidang termasuk pada program studi. Setelah nantinya Anda lulus maka Anda dapat menciptakan produk pendingin sendiri atau membuat perusahaan jasa perbaikan alat pendingin dan sebagainya.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda diatas tentang Prospek Kerja Mahasiswa Jurusan Teknik Pendingin Dan Tata Udara. Semoga menjadi prospek yang menarik sekaligus menjadi informasi yang bermanfaat. sumber : dosenpendidikan.com