twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Perceraian Ternyata Lebih Membuat Pria Stres, Ini Alasannya

Perceraian Ternyata Lebih Membuat Pria Stres, Ini Alasannya

Walau tampak tidak jarang kali santai, ternyata perceraian lebih menciptakan kaum lelaki stres daripada wanita. Kaum lelaki mempunyai waktu yang lebih susah untuk menanggulangi perpisahan, berhubungan dengan hubungan pernikahan.

Berdasarkan keterangan dari sebuah studi dari Journal of Men’s Health, lelaki yang bercerai lebih rentan terhadap penyakit jantung, desakan darah tinggi, dan stroke. Di samping itu, 39% lainnya lebih mungkin mengerjakan bunuh diri.

Dilansir dari yourtango.com, inilah ini ialah beberapa dalil mengapa perceraian lebih menciptakan kaum lelaki stres daripada wanita. Penasaran?

1. Mereka kehilangan identitas diri

Banyak lelaki ternyata mendefinisikan dirinya sendiri dengan hubungan pernikahan, sehingga saat hubungan tersebut selesai dengan perceraian, ia merasa kehilangan dirinya sendiri dan hancur. Untuk membina kembali keyakinan diri sesudah perceraian, libatkan diri kita dalam pekerjaan atau organisasi baru.

2. Insting paternal mereka ditantang

Insting paternal untuk seorang pria ialah mempunyai status quo dan menjadi seorang penyedia. Ketika seorang lelaki merasa putus harapan karena perceraian, ia lebih barangkali menghilang.

Inilah mengapa banyak sekali pria mesti bersangkutan dengan anak-anak mereka sesudah perceraian, andai mereka memilikinya. Pria yang dapat memelihara hubungannya dengan anak-anaknya bakal meringankan perasaan malu dan bisa menanamkan rasa kepemilikan yang hilang.

3. Mereka tidak tidak mempedulikan diri mereka bersedih dengan benar

Membebani perasaan tanpa dapat menyalurkannya menyebabkan banyak sekali pria merasakan depresi. Jika Anda merasakan hal yang sama, usahakanlah menemui seorang konselor pernikahan, terlepas dari hubungan pernikahan ketika ini.

Baca Juga: