twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis – Manggis adalahsejenis tumbuhan yang mempunyai buah yang juga mempunyai nama sama, yakni manggis. Tanaman yang mempunyai nama latin Garcinia mangostana L.

Manfaat dan khasiat ekstrak kulit manggis guna kesehatan telah lama diketahui, kandungan senyawa xanthone yang terdapat didalamnya berkhasiat guna menyembuhkan sekian banyak jenis penyakit berat. Selain tersebut kulit manggis pun berisi tanin, antosianin dan asam fenolat. Kandungan lainnya ialah air sebanyak 62.05%, karbohidrat 35.61%, protein 0.71% dan lemak 0.63%. Yang menciptakan kulit manggis fenomenal dan dinyatakan dunia ialah kandungan xanthone yang terdapat didalamnya. Zat itu adalahantioksidan yang paling kuat.

Table of Contents

manfaat kulit manggis

1. Sebagai Obat Anti Radang
Kulit manggis berisi zat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang paling kuat. Zat anti-inflamasi diketahui berkhasiat dalam meredakan peradangan yang terjadi pada tubuh laksana radang sendi, radang tenggorokan, radang gusi dan gangguan peradangan lainnya.

2. Mengatasi Wasir

Ekstrak kulit manggis baik dikonsumsi oleh penderita wasir yang sedang menjalani masa pengobatan. Zat yang terdapat pada kulit manggis diketahui dapat membantu meringankan penyakit wasir.

3. Mencegah Penyakit Syaraf

Gangguan kesehatan pada syaraf atau kelainan pada syaraf (parkinson) ternyata dapat dicegah dengan mengkonsumsi ekstrak kulit manggis. Mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara tertata diketahui dapat menurunkan resiko penyakit parkinson secara signifikan.

4. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Antioksidan pada kulit manggis dikenal paling kuat, selain dapat menangkal radikal bebas antioksidan pun memiliki guna dalam menambah sistem kekebalan tubuh (imunitas). Jika seseorang mempunyai imunitas yang baik, seseorang itu tidak akan gampang terinfeksi sekian banyak jenis penyakit.

5. Mengatasi Alzheimer dan Dimensia

Khasiat spektakuler lainnya dari kulit manggis ialah mengatasi alzeimer dan dimensia. Diketahui resiko penyakit alzeimer dan dimensia menurun pada seseorang yang secara tertata mengkonsumsi ekstrak kulit manggis.

6. Sebagai Obat Anti Kanker

Kulit manggis diketahui berisi senyawa xhantone, senyawa ini mempunyai sifat anti proliferasi danapoptosis yang dapat menghancurkan sel-sel kanker. Senyawa tersebut pun berkhasiat dalam menangkal penyebaran sel-sel kanker di dalam tubuh. Diketahui ekstrak kulit manggis adalahherbal yang sangat ampuh mengobati kanker bila dikomparasikan dengan buah dan herbal lainnya.

7. Sebagai Anti-Aging

Antioksidan yang terdapat didalam kulit manggis berkhasiat dalam pencegahan penuaan dini (anti-aging). Zat yang ada pada kulit manggis diketahui memiliki keterampilan dalam meregenerasi sel-sel kulit mati.

8. Menurunkan Berat Badan

Ekstrak kulit manggis diketahui berkhasiat dalam menolong menurunkan berat badan. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, usahakanlah untuk mengkonsumsi ekstrak kulit manggis secara teratur.

9. Mencegah Serangan Jantung

Ekstrak kulit manggis pun berkhasiat untuk menangkal penyakit riskan lainnya, yaitu penyakit jantung. Hal ini sehubungan erat dengan peran akstrak kulit manggis dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan desakan darah tinggi serta melancarkan aliran darah.

10. Meningkatkan Stamina

Kulit manggis di samping berkhasiat dalam penyembuhan juga berfungsi dalam menambah stamina, menambah energi serta meminimalisir rasa lelah.

Sumber : https://www.faunadanflora.com