twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Cara-Cara Menanggulangi Pemanasan Global

Cara-Cara Menanggulangi Pemanasan Global

kamu masih ingat kan, apa saja dampak negatif berasal dari pemanasan global? Sangat merugikan, ya. Dampak negatif berasal dari pemanasan global ini mesti langsung dihentikan. Meskipun tidak mungkin langsung berhenti, namun setidaknya kamu bisa memulai, kan? Kira-kira, apa saja ya yang bisa jadi dilakukan untuk menangani pemanasan global ini? Ada 3 langkah simpel nih yang bisa kamu lakukan, yaitu gunakan kekuatan terbarukan, menaikkan efisiensi bahan bakar kendaraan, dan melaksanakan kegiatan penghijauan. Kuy, kita bahas bersama-sama!

Penggunaan Energi Terbarukan

Cara pertama yang bisa kamu melaksanakan untuk menangani pemanasan global adalah bersama gunakan kekuatan terbarukan di dalam kehidupan sehari-hari. Apa sih kekuatan terbarukan itu? Sesuai bersama namanya, kekuatan terbarukan adalah kekuatan yang bisa mengalami pemulihan secara alami dan juga proses pembaruan energinya bisa konsisten berkelanjutan. Oleh gara-gara itu, kekuatan terbarukan juga kerap disebut sebagai kekuatan berkelanjutan. Jumlah kekuatan terbarukan ini amat banyak, sehingga tidak mesti cemas bakal habis.

Salah satu umpama kekuatan terbarukan adalah panel surya. Panel surya ini bermanfaat untuk merubah cahaya matahari menjadi kekuatan listrik. Wah, menjadi kekuatan listriknya langsung berasal berasal dari matahari? Yes, betul banget! Menarik, ya? Meskipun amat menunjang untuk menangani pemanasan global, ternyata panel surya ini belum kondang digunakan. Salah satu alasannya adalah gara-gara biayanya yang amat mahal terkecuali dibandingkan bersama bahan bakar fosil. Sayang sekali, ya. Semoga ke depannya panel surya ini bisa lebih ringan diakses, ya. Siapa di sini yang rela coba gunakan panel surya?

Peningkatan Efisiensi Bahan Bakar Kendaraan

Kamu pernah membayangkan nggak sih, apa jadinya bumi kita ini terkecuali tiap tiap orang naik kendaraan pribadi? Selain macet, tentu polusinya juga meningkat ya. Polusi yang konsisten meningkat ini bisa sebabkan pemanasan global. Selain itu, polusi juga bisa sebabkan munculnya penyakit, terlebih penyakit pernapasan. Selain itu, tambah banyak kendaraan spesial yang beroperasi, tambah banyak pula bahan bakar yang diperlukan. Lama-lama, bahan bakarnya bisa habis, deh. Menakutkan nggak sih?

Lalu, bagaimana caranya menanggulanginya, nih? Kamu bisa jadi berasal dari perihal sederhana, andaikata naik kendaraan umum, andaikata bus. Coba deh bayangkan, terkecuali 1 bus bisa mengangkut sebanyak 50 orang, berarti sudah tersedia setidaknya 50 orang yang tidak naik kendaraan pribadi. Polusi yang disebabkan oleh kendaraan spesial tersebut juga berkurang, kan? Itu baru berasal dari 1 bus saja. Kalau busnya tersedia banyak, tentu tambah kurangi polusi yang disebabkan oleh kendaraan pribadi, kan? Bahan bakar juga tentu saja bisa dihemat. Jadi, jadi naik kendaraan lazim berasal dari sekarang, yuk!

Melakukan Kegiatan Penghijauan

Kamu pernah dengar arti reboisasi? Yes, yang dimaksud bersama reboisasi adalah penghijauan kembali. Coba, kira-kira, apa yang mesti kamu melaksanakan untuk melaksanakan reboisasi? Betul banget, kamu mesti menanam pohon. Berarti mesti ke hutan, nih? Nggak mesti ke hutan, kok. Kamu bisa memulai kegiatan reboisasi ini berasal dari halaman rumahmu sendiri. Sekarang bahkan sudah banyak komunitas pencinta lingkungan yang ikut dan juga meramaikan kegiatan reboisasi ini. Kamu rela ikutan, nggak?

Baca Juga :