twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Pakai eyelash extension bikin bulu mata asli rontok, mitos atau fakta?

Apakah Mitos Pakai Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rontok

Apakah Mitos Pakai Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rontok

Apakah Mitos Pakai Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rontok

 

Di zaman yang serba modern saat ini

Apapun keinginan dan kebutuhan bisa dipenuhi. Tidak terkecuali dengan keinginan untuk mempercantik penampilan. Mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala, kini semua bisa dipoles menjadi lebih cantik dan sempurna. Banyak ragam cara dan tren yang sudah bermunculan untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, dari yang sifatnya alami seperti membuat masker dari buah hingga cara yang cepat dan ekstrim seperti melakukan operasi plastik.

Selain sulam alis mata yang dulu sempat jadi tren kecantikan

Kini tren memperpanjang bulu mata atau eyelash extension tengah digandrungi banyak wanita. Pasalnya, dengan menggunakan eyelash extension dapat menghemat waktu tanpa perlu berlama-lama menggunakan mascara dan penjepit bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lebat nan lentik.

Eyelash extension sendiri merupakan proses pemasangan bulu mata sintetis yang sudah dicelupkan ke dalam perekat atau lem khusus lalu ditempelkan di antara helaian bulu mata asli. Biasanya hal ini akan dilakukan oleh para terapis yang memang sudah ahli menggunakan pinset panjang khusus bulu mata. Ketipisan dan ketebalan bulu mata sintetis yang hendak dipasang dapat kamu tentukan untuk mendapatkan hasil sesuai keinginan.

Tentunya tren eyelash extension

ini akan mempercantik penampilan dalam sekejap, namun sayangnya banyak mitos yang beredar bahwa risiko menerapkan tren ini dapat membuat bulu mata asli rontok. Tapi apakah benar seperti itu atau hanya sekadar mitos belaka?

Di lansir Hellosehat, Senin (19/2), mitos terbesar

Mengenai eyelash extension yang bisa membuat bulu mata asli jadi ikut rontok ini menurut beberapa ahli kecantikan tidaklah benar. Hal ini karena pengerjaan bulu mata yang benar sesuai prosedur dengan bahan berkualitas dan dilakukan oleh terapis yang sudah bersertifikat memakai alat-alat pasang yang higienis tidak akan membuat bulu mata asli rontok.

Kendati demikian, setelah memasang eyelash extension kamu harus lebih berhati-hati dan menjaganya. Pastikan tidak mengucek mata, menarik-narik bulu mata extension, atau menyentuh area mata dengan sengaja, karena hal-hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada akar bulu mata.

Selain itu, sebelum memasang bulu mata extension kamu bisa memeriksa terlebih dahulu rekam jejak terapis dan tempat pemasangan. Lalu amati juga proses pengerjaannya, jika proses pengerjaan membuat satu helai bulu mata sintetis ditempel ke beberapa bulu mata sekaligus, lebih baik hindari memasang di tempat tersebut. Pasalnya hal itu justru dapat menghalangi proses pertumbuhan bulu mata asli dan membuatnya menjadi rontok.

Baca Juga :