twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Chiba University Jepang Petakan Potensi SDM Indonesia

Chiba University Jepang Petakan Potensi SDM Indonesia

Chiba University Jepang Petakan Potensi SDM Indonesia

Chiba University Jepang Petakan Potensi SDM Indonesia

Center for Environmental Remote Sensing (CEReS) Chiba University

Jepang melakukan kerja sama penelitian ilmiah tentang pemetaan potensi Sumber Daya Alam (SDM) Indonesia di darat dan laut.

Kerjasama dilakukan dengan Universitas Budi Luhur (UBL) yang berada di perbatasan Jakarta Selatan-Tangerang, Banten. UBL merupakan kampus swasta pertama yang diajak kerja sama oleh Chiba University di Indonesia.

Penanda tanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala Pusat Studi Lingkungan UBL Prof Suparmoko dan Direktur CEReS Chiba University Prof Ryutaro Tateishi.

Dr Naulita Panggabean selaku Kepala Chiba University Overseas Office

di Jakarta mengatakan, UBL tercatat sebagai universitas swasta pertama dari Indonesia yang berhasil menjalin kerjasama dengan Chiba University.

Selama ini kerja sama Chiba University masih sebatas dengan universitas negeri yang besar seperti UI, ITB, Udayana, UGM dan Universitas Hasanuddin.

“Kami harapkan ini menjadi langkah awal untuk kerjasama d

engan universitas lainnya di Indonesia setelah Budi Luhur,” katanya, kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Sementara itu, Indra Riyanto selaku Dosen Fakultas Teknik Universitas Budi Luhur mengatakan, dengan adanya perjanjian kerja sama ini maka terbuka kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian bersama.
Selain kegiatan penelitian, UBL juga diberi kesempatan untuk menjadi mitra Chiba University dalam penyelenggaraan 7 tahun Indonesia–Japan Joint Scientific Symposium (IJJSS) di Chiba University tahun ini.

“Penjajakan kerja sama ini sudah dirintis sejak tahun 2014 dan kegiatan bersama sejak 2012. Maka tahun 2015 akhir bisa sepakat bekerjasama dan tahun ini bisa langsung melakukan kegiatan bersama lebih meningkat lagi,” pungkasnya

 

Sumber :

STRUKTUR Dan JARINGAN TUMBUHAN