twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Facebook Hentikan Aksi Clikjacker

Facebook Hentikan Aksi Clikjacker

Facebook Hentikan Aksi Clikjacker

Facebook Hentikan Aksi Clikjacker

Facebook melaporkan

Pihaknya telah menghentikan aksi clickjackeryang menggunakan update status palsu di Facebook untuk mengelabui Facebooker.

 

Clickjacker adalah

para pelaku aksi clickjacking, yakni sebuah teknik yang digunakan untuk menipu para pengguna web agar memberikan informasi rahasia mereka melalui klik di sebuah website. Aksi ini juga memungkinkan clickjackermengambil alih kontrol komputer si pengguna web.

 

Dikutip detikINET dari AFP, Kamis (23/9/2010), pekan lalu sebuah update status marak beredar di kalangan beberapa pengguna Facebook. “OMG This GUY Went A Little To Far WITH His Revenge On His EX Girlfriend,” demikian bunyi status yang berupaya memikat Facebooker tersebut. Celakanya, status yang disertai tautan ini muncul menggunakan nama teman yang dikenal Facebooker sehingga mereka percaya untuk mengkliknya.

Agar bisa mengakses tautan tersebut

orang yang mengklik diminta untuk melakukan verifikasi dengan mengklik sebuah kotak berwarna. Tanpa disadari, hal itu memicu tombol ‘Share’ dan ‘Like’ pada akun Facebook bekerja dan secara tak langsung menyebarkan pesan tersebut.

“Kami telah mematikan halaman ini. Seperti sebelumnya, kami tak bosan meminta pengguna Facebook agar berhati-hati dan tidak mengklik tautan yang tampak mencurigakan, sekalipun itu datang dari teman Anda,” tegas Facebook.

Baca Juga :