twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Interpol Indonesia Kena Sambet Dedemit Maya

Interpol Indonesia Kena Sambet Dedemit Maya

Interpol Indonesia Kena Sambet Dedemit Maya

Interpol Indonesia Kena Sambet Dedemit Maya

Situs Interpol Indonesia

yang beralamat di Interpol.go.id, diyakini telah jadi korban aksi iseng dedemit maya. Sang pelaku meninggalkan jejak kalimat singkat gaya ‘alay‘.

Interpol merupakan lembaga intelijen yang memungkinkan kerjasama intelijen

antara penegak hukum di berbagai negara. Di Indonesia, kehadiran Interpol juga ada di dunia maya lewat situs Interpol.go.id.

Informasi yang diterima detikINET, Selasa (12/7/2010)

menyebutkan adanya aksi iseng dedemit maya pada situs tersebut. Namun, saat dikunjungi pada pukul 15:40 WIB, akses ke situs tersebut tampaknya terganggu.

Penelusuran di Zone-H, lembaga yang merekam aksi perubahan ‘wajah’ situs di internet, menyebutkan memang telah terjadi keisengan di situs Interpol.go.id. Sang pelaku menggunakan nama cr4wl3r (dibaca:crawler) dan tercatat menyerbu Interpol.go.id pada 12 Juli 2010.

Menurut Zone-H, pesan yang sempat ditinggalkan Crawler berbunyi: cr4wl3r w4s h3r3 dud3 :p~. Artinya kurang lebih adalah ‘crawler pernah main di sini bung!’, bagai sebuah ledekan santai dari sang pelaku.

Gaya penulisan pesan itu mirip dengan yang biasa digunakan kelompok ‘alay’

dalam menulis pesan di forum online maupun via pesan singkat. Di luar negeri gaya penulisan ini dikenal juga sebagai ‘l33t speak’ dan memang dipopulerkan oleh kalangan dedemit maya.

Hingga pukul 15:50 WIB, situs Interpol.go.id belum juga bisa diakses. Bisa jadi situs itu sedang dalam upaya perbaikan sehingga perlu dimatikan sementara

Baca Juga :