twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Pramuka dan bjb membuat program KTA Pramuka

Pramuka dan bjb membuat program KTA Pramuka

Pramuka dan bjb membuat program KTA Pramuka

Pramuka dan bjb membuat program KTA Pramuka

BANDUNG-Pramuka dan bjb membuat terobosan baru yaitu menggelar

program menabung. Program tersebut, dikenal dengan program KTA Pramuka co-Branding ATM BJB.

Hal tersebut, mengemuka dalam jumpa pers yang berlangsung di Kantor Kwarda Pramuka Jabar, Jalan Cikutra , Kamis (28/7). Dalam jumpa pers tersebut, Wakil Ketua Epul mengatakan program tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang dibuat antara Dirut BJB dengan Ketua Kwarda Jabar tahun 2015.

Adapun yang menjadi tujuan dari program ini antara lain

: pendataan potensi keanggotaan Pramuka di Jabar serta penguatan program menabung sejak dini. Adapun jenis tabungan menabung yang disiapkan meliputi tabungan bjb simpel, Tabungan bjb tabunganku dan tabungan bjb tandamata.

Dengan tabungan tersebut, banyak manfaat bagi organisasi gerakan Pramuka pertama, mempunyai data dasar lengkap dalam bentuk softcopy dari bjb sebagai salah satu komponen yang membantu dalam mengambil kebijakan program Kwartir ke depan.

Kedua, menghemat biaya investasi dan operasional Kwartir karena

tidak harus memiliki server database dan personil petugas penginput data serta mendapatkan uang pembinaan organisasi dari setiap anggota Pramuka yang membuka rekening pada program sebesar Rp. 5.000,- per rekening.

Adapun langkah-langkah yang dilaksanakan,ujar Epul  meliputi koordinasi internal Kwartir, sosialisasi dari tingkat Kwartir sampai ke tingkat gugus depan serta setiap even Kwartir ber-KTA co branding. (NR)

 

Baca Juga :