twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Di Cimahi, Gorong-Gorong Dibersihkan

Di Cimahi, Gorong-Gorong Dibersihkan

Di Cimahi, Gorong-Gorong Dibersihkan

Di Cimahi, Gorong-Gorong Dibersihkan

CIMAHI-Bila hujan turun, kawasan Cimindi, terutama di sebelah barat mulut

Jalan Gunung Batu atau sebelah timur Kantor Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, banjir cileuncang. Salah satu penyebabnya, drainase atau gorong-gorong tersumbat oleh sampah sehingga air meluap ke luar drainase.

Untuk mencegah agar tidak terjadi banjir Cileuncang di kawasan tersebut, “pasukan biru” Kecamatan Cicendo melakukan pengerukan dan pembersihan gorong-gorong. Sampah-sampah dan lumpur yang menyumbat diangkat.

“Mudah-mudahan dengan cara membersihkan sampah yang menyumbat

pada gorong-gorong, di wilayah ini tidak banjir cileuncang lagi kalau hujan turun,” kata Karman, salah seorang petugas pembersih gorong-gorong di Wilayah Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Senin (22/12).

Pembersihan gorong-gorong oleh pasukan biru Kecamatan Cicendo tersebut mendapat tanggapan positif pengguna jalan yang bisa melintas di kawasan tersebut.

“Kalau hujan turun, di wilayah Cimindi ini langganan banjir cileuncang

. Akibatnya, lalu lintas kendaraan suka macet. Mudah-mudahan dengan dibersihkannya gorong-gorong, tidak lagi banjir cileuncang,” kata Daus, warga Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

 

Baca Juga :