twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Pemusatan Latihan Paskibraka, Mantapkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Pemusatan Latihan Paskibraka, Mantapkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Pemusatan Latihan Paskibraka, Mantapkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Pemusatan Latihan Paskibraka, Mantapkan Nilai-Nilai Kebangsaan

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan putra putri terpilih yang berasal

dari generasi muda terbaik bangsa. Paskibraka dilatih dan dididik dengan berbagai kedisiplinan dan semangat kebangsaan.

Pendidikan dan pelatihan Paskibraka diarahkan guna menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, serta rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Paskibraka tidak bisa dipisahkan dari peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia sebagai momentum sejarah yang harus diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Ahmad Arif Imamulhaq selaku Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan,

Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta usai pembukaan pemusatan latihan bagi Paskibraka Kabupaten Purwakarta Tahun 2017 di lapangan tenis Sport Center Jaya Perkasa, 19 Juli 2017.

“Kami berharap dengan pemusatan latihan ini, semangat kebangsaan dan patriotisme semakin tumbuh di kalangan generasi muda, khususnya paskibraka. Karenanya, paskibraka mestilah menjadi garda terdepan dan suri tauladan bagi generasi muda lainnya,” tutur Arif didampingi Eman Sunarya, Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan.

Sementara itu, Anas Gunadi, ST selaku Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Purwakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 50 orang putra putri terbaik dari berbagai SMA/SMK/MA di Kabupaten Purwakarta akan mengikuti pemusatan latihan tersebut yang dimulai tanggal 19 Juli hingga 18 Agustus 2017.

“Insyaallah pemusatan akan kita mulai hari ini. Sebanyak 50 orang pelajar terpilih sudah siap mengikuti

. Ada beberapa tahapan kegiatan yang akan dilalui oleh mereka, diantaranya ; pra pemusatan selama 22 hari, pemusatan 10 dan dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelaksanaan pengibaran maupun penurunan bendera,” ujarnya ditemani beberapa orang pengurus PPI Kabupaten Purwakarta.

Anas menambahkan bila kegiatan pemusatan ini mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, kodim 0619, dan batalyon armed 9/2/1.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas segala bantuan dan dukungan dari bapak Bupati beserta jajarannya, pa Dandim bersama jajaran Kodim 016 serta pa Danyon beserta prajurit batalyon 9/2/1 Kostrad. Demikian juga kepada orangtua dan kepala sekolah yang telah memberikan izin bagi putra putrinya guna mengikuti pemusatan latihan ini,” ujarnya.

Pemusatan latihan yang dimulai hari rabu kemarin, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Padil Karsoma.

 

Sumber :

https://princehisham.com/mengetahui-tentang-pengertian-komunikasi/