twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

SMK Negeri 2 Ambon Terapkan Disiplin Bagi Guru Dan Siswa

SMK Negeri 2 Ambon Terapkan Disiplin Bagi Guru Dan Siswa

SMK Negeri 2 Ambon Terapkan Disiplin Bagi Guru Dan Siswa

SMK Negeri 2 Ambon Terapkan Disiplin Bagi Guru Dan Siswa

Untuk mengembangkan SMK negeri 2 Ambon Lusikoy bakal terapkan disiplin bagi siswa

dan guru di sekolahnya.

Demikian antara lain penegasan kepala SMK negeri 2 Ambon Dra A M Lusikooy M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis, 4/7/2019.

Menurutnya, setelah dirinya diangkat menjadi Kepala Sekolah awal bulan Juni 2019 maka perhatiannya langsung ditujukan ke arah pengembangan SMK Negeri 2 dari kondisi yang saat ini dengan melibatkan serta mengefektifkan Komite Sekolah yang fakum selama 3 tahun terakhir.

Dikatakan peran dari Komite sangatlah penting untuk mendukung program seń∑olah oleh sebab itu paska dirinya menjadi Kepsek dirinya mengajak Komite untuk sama-sama bergandenfan tangan untuk membangun sekolah tersebut.

Kepada wartawan Lusikooy juga mengatakan ke depan dirinya belum berpikir untuk menambah jurusan baru ataupun prodi baru di sekolahnya mengingah maaih banyak hal yang perlu penanganan, seperti misalnya ruangan-ruangan serta mubeler yang ada di sekolah itu perlu adanya perbaikan dan penanganannya.

Oleh sebab itu, hingga sekaran di sekolahnya memiliki empat prodi masing-masing;: Manajemen Perkantora, Akuntansi dan Keuangan, Bisnia dan Manajemen dan prodi Teknik Komputer & Informatika.

Selanjutnya menurut Lusikoy mencermati tentang kondisi ekonomi siswa

di sekolahnya selama ini yang berada pada kelompok menengah ke bawah bahkan terbanyak di antaranya adalah org tua berpenghasilan rendah maka dalam tahun ajaran baru ini dirinya telah mengambil kebijakan menurunkan uang komite di sekolah tersebut.

Ia berharap para orangtua dengan kemampuan yang ada dapat menyekolahkan ankannya di sekokah terebut tanpa terlalu banyak terbebani dengan biaya pendidikan..

Kepada wartawan Lusikooy yang didampingi wakasek Kurikulum mengatakan untuk tahun ajaran baru nanti calon Peserta didik baru yang telah terdaftar sebanyak 198 orang dimana sekolahnya bisa mampu manampung lebi dari itu sesuai dengan peminatan siswa.

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada para orang untuk tidak sungkan-syngkan

memaaukan anaknya untuk masuk ke SMK Negeri 2 Ambon. mengingat kurikulum yang diajarkan di sekokah itu merupakan kurikulum yang menyiapkan anak secara matang untuk nantinya akan langsung masuk ke dunia kerja dan dunia usaha yang tentu saja penekanannya pada penguasaan materi yang sangat relefan dengan dunia usaha dan perkantiran karena berbeda dengan di SMA, SMK umumnya selain mendapatkan teori ia juga matang dalam.praktek karena di SMK saat siswa berada di kelas 11 sudah melakukan praktek lapangan untuk menguasai ilmu yang dioeroleh.

Secara umum Lusikooy menjelaskan bahwa untuk mendukung keempat prodi di sekolahnya pihaknya memiliki 38 guru PNS dan 16 guru homor baik yabg memiliki kualifijasi S1 maupun S2.
Sebagai orang lama di sekokah tersebut yang baru diangkat menjadi kepala sekolah

Lusikooy mengatakan ada sejumlah tantangan bagi peningkatan mutu dan disiplin di sekokah itu yang ke depannya ia akan berusaha untuk memenacenya sehingga kelemahan tersebut akan dijadikan sumber kekuatan yang akan memajukan sekolahnya.

 

Sumber :

https://realviagraforsale-rxonline.com/kumpulan-doa-sehari-hari/