twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

yamata no orochi

Table of Contents

yamata no orochi

yamata no orochi

yamata no orochi

Masih ingat dengan monster ular yang memiliki 8 kepala dan 8 ekor yang keluar dari tubuh sasuke ketika dia bertarung melawan itachi? Kalo lupa liat aja gambar di bawah ini.Nah dalam mitologi jepang, monster tersebut adalah bijuu ekor 8 yang lebih dikenal sebagai yamata no orochi. Dalam mitologi jepang yamata no orochi digambarkan sebagaisosok ular (naga) yang memiliki 8 ekor dan 8 kepala, matanya berwarna merah dan memiliki kekuatan jahat dari dunia iblis, setiap kepala dari yamata no orochi melambangkan jiwa, hantu, kejahatan, iblis, dunia setelah kematian, dan kematian
Kekuatan sebenarnya dari Orochi seharusnya tidak terlalu besar, bahkan cenderung lemah. Seorang anggota klan Kusanagi, ketika menyerangnya melakukan kecerobohan, menggunakan pedang legendaris Kusanagi no Tsurugi. Karena itu, sebagai konsekuensinya, Yamata no Orochi mengambil alih pedang itu dan menyerap kekuatan yang ada didalamnya dan menjadi mahluk yang amat kuat, dan akhirnya menyimpan semuanya didalam tubuhnya. Dengan kekuatan barunya, Orochi mengeluarkan kekuatan kegelapan yang amat besar sehingga membangunkan bijuu yang lain, dan menjadi arogan. Orochi mengalahkan banyak bijuu tetapi dia dikalahkan oleh Kyuubi (rubah ekor 9).
Yamata no orochi pun akhirnya berhasil dibantai oleh susanoo sang dewa samudra dan pedan kusanagi berhasil dikeluarkan dari ekornya, dalam cerita naruto juga dikisahkan monster 8 kepala dan 8 ekor yang muncul dari tubuh naruto dibantai oleh jutsu dari itachi yaitu susanoo.

Baca Juga :