twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

SMP BPK Penabur Kemas Wisuda Berbalut Pensi

SMP BPK Penabur Kemas Wisuda Berbalut Pensi

SMP BPK Penabur Kemas Wisuda Berbalut Pensi

SMP BPK Penabur Kemas Wisuda Berbalut Pensi

Pentas seni (pensi) SMP BPK Penabur Kota Bogor sukses digelar di IPB International Conven­tion Centre,

selasa (28/05) kemarin. Kegiatan berupa rangkaian kesenian yang dibalut oleh Drama Musikal dari para siswa-siswi SMP BPK Penabur tersebut sekaligus bentuk pelepasan 89 siswa dan siswi kelas sembilan yang lulus.

Ketua panitia, Yohana Parwati menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan gebyar dari gabungan beberapa acara yang dikemas menjadi satu acara.

’’Lantaran keter­ba­tasan waktu kalender pembe­lajaran yang kurang memungkinkan,

jadi kami gabungkan acara pada pentas seni kali ini, kalau melihat porsinya itu sama sebenarnya,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Dalam rangkaian acara yang diikuti 261 siswa dari kelas tujuh, delapan dan sembilan, para siswa yang terlibat tampak berantusias unjuk kebolehan di hadapan para guru dan orang tua murid.

Yohana mengaku, tema ’’Break Trought” sengaja dipilihnya lantaran bentuk inovatif dari para siswa untuk mengasah talenta yang ada pada diri masing-masing siswa dan siswinya. ’’Break Trought artinya tero­bosan, kita mau membuat sesuatu yang baru.

Jadi di sini anak-anak mengeluarkan ekspresinya lebih inovatif lagi, dari gerakan dance-nya

dan inti cerita dari dramanya. Kita bikin sesuatu yang anak-anak terus asah, lewat seni ini semoga bisa membuat sebuah terobosan baru,” bebernya.

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama, dilanjut dengan Drama Musical dan menghadirkan dua tamu undangan yakni, Abraham Ewaldo juga Citra Scholastika lalu ditutup dengan acara pelepasan siswa kelas sembilan.

Menambahkan, Kepala SMP BPK Penabur Kota Bogor, Andi Supriyana mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut merupakan bentuk motivasi agar para muridnya terpacu untuk selalu terus berkarya dan berkreasi. Yang nantinya, sambung Andi, para murid bisa mengedif­ikasikan di kehidupan sehari-hari. ’’Sebagai anak muda agar seni tersebut dapat dipraktikan terus, bah­wa mereka harus kreatif dan selalu membuat terobosan,” terangnya.

Andi berharap, para siswa-siswinya dapat bersuka cita dan mendapatkan kenangan terindah setelah lulus dari SMP BPK Penabur.

’’Semoga mereka semakin terbuka wawasannya untuk membuat terobosan-terobosan baru, dan semoga seluruh siswa-siswi yang mengikuti pelepasan dapat lulus 100 persen,” tukasnya.(cr2/c)

 

Baca Juga :