twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Beberapa Kelakuan Cowok Kalau Lagi Salah Tingkah Membuat Gemas

Beberapa Kelakuan Cowok Kalau Lagi Salah Tingkah Membuat Gemas

Salah tingkah dapat terjadi karena sekian banyak hal. Bisa sebab bingung mesti merespons apa terhadap sebuah peristiwa atau kata-kata. Bisa pun karena berada di percabangan antara tersipu dan kemauan untuk tetap jaga image. Tapi orang yang salting seringkali sikapnya malah makin awkward sih.

Apalagi bila cowok. Peristiwa dia sibuk menata ekspresi hingga tanpa sadar bersikap clumsy, malah mengundang rasa tawa. Percaya atau tidak, kelakuan cowok bila lagi salah tingkah tersebut justru uwuu dan mengemaskan. Misalnya sejumlah gestur dan sikap ini sih. Jadi pengen godain terus-terusan.

1. Menghindari kontak mata. Nunduk aja terus hingga dikira ketiduran

Dari yang tadinya saling menatap mata ketika bicara, tiba-tiba dia membungkuk atau melemparkan pandang. Fix sih, dia sedang salah tingkah dan berjuang menyembunyikan ekspresinya dengan menghindari kontak mata. Soalnya bila mata dan mata bertemu pandang, duh, bisa-bisa hati kian berantakan.

2. Mendadak ganti topik dan ngomongnya ngelantur. Bahas hal-hal yang tidak cukup nyambung

Awalnya kupas soal A eh tiba-tiba ke C, terus langsung ke Z. Pokoknya ngelantur dan jadi nggak nyambung. Dia bukannya lagi kurang fokus kok. Melainkan melulu sedang keadaan bingung menutupi fakta yang sebenarnya.

3. Mendadak diam, sok-sok nggak peduli sebenarnya deg-degan separuh mati

Ada pun tipe cowok yang bersikap sok cool ketika salah tingkah. Tipe cowok ini seringkali memilih diam, dan menyibukkan diri dengan hal-hal lainnya. Misalnya pura-pura sibuk memeriksa ponsel. Atau pura-pura sibuk menyimak sesuatu di kejauhan. Mungkin prinsipnya diam tersebut emas. Mendingan diam, dibanding berkata-kata namun malah buat makin runyam.

4. Ketawa dengan nada yang aneh. Fix, sih, dia lagi salting abis!

Tertawa juga dapat jadi di antara trik guna menutupi rasa salah tingkah. Tapi seringnya, memaksa tertawa sebenarnya hati sedang deg-degan tak karuan malah akan menghasilkan nada yang mengherankan di telinga. Jadi bila dia tertawa sumbang dan nggak laksana biasanya, dapat jadi dia sedang salah tingkah luar biasa!

5. Bilang “Apaan sih?!” atau “Sampah banget lo!”. Sok-sokan emosi, namun wajahnya merona gitu

Cowok memang gitu kok. Sok-sokan emosi dan marah-marah, eh namun wajahnya merona abis. Ketangkap basah ya, Mas? ;p

6. Ngeledekin balik, tapi bila direspons saltingnya justeru makin-makin

Di masa-masa kecil dulu, cowok tidak jarang mengekspresikan perasaannya untuk orang yang digemari lewat sikap yang mengganggu. Misalnya dengan mengusili terus cewek yang ditaksirnya. Makin dibenci, kian senang dia. Nah, ketika dewasa, sikap laksana ini dapat terbawa, lo. Saat salah tingkah mendera, dia bakal meledek balik guna menutupi perasaannya. Tapi bila ditanggapi, saltingnya kian menjadi-jadi.

Baca Juga :