twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Sertifikat Terhalang Kuota Kelas

Sertifikat Terhalang Kuota Kelas

Sertifikat Terhalang Kuota Kelas

Sertifikat Terhalang Kuota Kelas

BANDUNG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2017-2108

jalur nonakademik sudah memasuki tahapan pengumuman kelulusan calon peserta. Orangtua pun berbondong-bondong untuk mencari informasi prihal kelulusan anak mereka.

Dari pantauan Jabar Ekspres di SMAN 1 Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Ratusan anak yang didampingi orang tuanya berdatangan ke sekolah tersebut. Kebanyakan dari mereka, ingin mengetahui pengumuman dari pihak sekolah apakah mereka, di terima untuk mengikuti pembelajaran di SMAN 1 Soreang.

Sesuai intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat, panitia PPDB tingkat SMA/SMK harus mengumumkan hasil tes seleksi diterima atau tidaknya di sekolah tersebut Jumat (16/6) sekitar pukul 14.00.

”Sejak pagi ratusan anak bersama orangtuanya sudah berkumpul di halaman sekolah. Mereka ingin mengetahui hasil seleksi pada PPDB jalur nonakademik,” jelas Wakil Kepala SMAN 1 Soreang Achmad Ramdani yang didampingi Kepala TU Iyus Rusdita, kemarin.

Menurutnya SMAN 1 Soreang memiliki kuota 40 persen untuk jalur nonakademik, dari 187 siswa yang mendaftar

melalui jalur prestasi. Sedangkan, afirmasi yang diterima hanya 172 siswa sesuai kuota yang tersedia.

”Yang daftar 187 siswa, yang diterima 172 anak sesuai kuota 40 persen dari 12 rombel disiapkan. Dengan jumlah siswa yang akan diterima sekitar 432 anak,” tukasnya

Pihaknya mengimbau kepada anak yang tidak diterima agar tidak berkecil hati. Sebab, masih ada keempatan untuk ikut mendaftar pada jalur akademik pada 3-8 Juli 2017 mendatang.

”Jalur akademik tidak melihat persyaratan lain hanya mengacu pada hasil unas (ujian nasional) dan zonasi

sekolah dengan domisili anak,” tambah Iyus.

Sementara itu, rasa bahagia dirasakan Helmatia Fadilah salah satu siswa yang berhasil diterima menjadi siswa Baru di SMAN 1 Soreang. Helma masuk melalui jalur prestasi karena memiliki sertifikat keahlian ekstrakulikuler Paskibra.

Helmatia siswi asal SMP Madlaul Anwar (MA) Margahayu itu mengatakan, dirinya bersama ketiga teman yang satu pasukan Paskibra mendaftar ke SMA Soreang yang selama ini dinilai baik.

”Sejak masih kelas IX, saya menginginkan untuk melanjukan sekolah di SMAN Soreang. Dengan diterima menjadi siswa baru, saya merasa bahagia karena sesuai apa yang diharapkan,” aku Helmatia kepada Jabar Ekspres.

 

Baca Juga :