twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

SMA dan SMK Negeri Buka PPDB Jalur Akademik

SMA dan SMK Negeri Buka PPDB Jalur Akademik

SMA dan SMK Negeri Buka PPDB Jalur Akademik

SMA dan SMK Negeri Buka PPDB Jalur Akademik

Puluhan SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Purwakarta gelar pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru

(PPDB) jalur Akademik tahun ajaran 2017/2018, Senin (3/7). Pendaftaran melalui jalur afirmasi telah digelar beberapa pekan sebelumnya.

Salah satunya seperti yang terlihat di SMKN 1 Sukatani. Ratusan pelajar lulusan SMP dan sederajat padati ruang pendaftaran dan mengikuti tes kesehatan dan memenuhi berkas persyaratan.
“Iya hari ini hari pertama dibuka PPDB jalur akademik, setelah PPDB jalur afirmasi telah ditutup beberapa pekan kemarin,” ujar Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sukatani, Ujang Hambali kepada awak media.

Menurutnya, kuota siswa baru untuk sekolah yang beralamat di Jalan Raya Sukatani itu sekitar 432

, untuk enam jurusan, yakni TSM, RPL, Mesin,TKR, Akuntasi dan Listrik.
“Kuotanya 432 siswa, untuk 12 kelas, tiap jurusan dua kelas dengan jumlah satu kelas 36 siswa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk PPDB tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, selain sistem online juga penerimaannya dua jalur afirmasi dan akademik.
“Penerimaan jalur afirmasi kuota 20 persen, dan sekarang jalur akademik 80 persen, PPDB jalur akademik waktunya sampai 10 juli 2017,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Sukatani, Encah Komariah mengatakan, jumlah kuota PPDB di sekolah yang dipimpinnya sebanyak 288 siswa, untuk 8 kelas.

Masing-masing kelas juga sama dengan SMK yaitu 36 siswa.

“Kuota 288 siswa itu untuk dua jurusan, yakni IPA dan IPS, dan penutupannya juga sama tanggal 10 juli,” ujar Kepsek yang juga menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Kabupaten Purwakarta itu.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/