twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

616 Siswa SD/SMP Ikuti Seleksi FLS2N Kota Bogor

616 Siswa SD/SMP Ikuti Seleksi FLS2N Kota Bogor

616 Siswa SD SMP Ikuti Seleksi FLS2N Kota Bogor

616 Siswa SD SMP Ikuti Seleksi FLS2N Kota Bogor

Sebanyak 616 sIswa SD/SMP seKota Bogor, mengikuti seleksi festival lomba seni siswa nasional

(FLS2N) tingkat Kota Bogor Tahun 2018, di SMP Negeri 12, Jalan Pemuda, Kelurahan Tanahsareal. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Arni Suhaerani, dengan dihadiri sejumlah kepala sekolah.

Ketua FLS2N tingkat Kota Bogor Teddy Kusnadi mengatakan, perlombaan ini bertujuan untuk memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasiltasi siswa dan guru pembina dalam pelestarian seni dan budaya.

“Kegiatan ini pun bisa menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia yang tersebar di 34 provinsi di seluruh wilayah negeri,” ujar Teddy saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, demi meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai seni dan budaya dalam upaya pengenerasian pecinta

seni dan budaya yang berakar pada budaya bangsa. Selain itu, untuk menumbuhkembangkan sikap sportivitas dan kompetatif peserta didik sejak dini.

“Kegiatan ini juga untuk menseleksi siswa-siswi terbaik, dalam mewakili Kota Bogor di ajang FLS2N Provinsi Jawa Barat,” bebernya

Teddy menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti 66 siswa SD serta 150 siswa SMP, dengan memperlombakan 7 mata lomba untuk jenjang SD dan 13 mata lomba tingkat SMP.

“Untuk SD hanya 4 cabang seni yang dilombakan hingga ke tingkat nasional, yaitu menyanyi tunggal

, seni tari, pantonim serta gambar bercerita. Sedangkan 3 mata lomba, yaitu syahril Qur’an, pianika, pidato Bahasa Indonesia hanya sampai di tingkat Kota Bogor saja,” imbuhnya

Untuk tingkat SMP, lanjut Teddy, hanya lima mata lomba yang sampai ke tingkat nasional, yaitu menyanyi tunggal, tari kelompok, musik tradisional, desain poster, gitar solo.

“Kami berharap dari lomba ini terciptanya sikap toleransi dan cinta terhadap nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.bloglovin.com/@michael8984/you-can-get-best-educational-management-information-3699843