twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Masuk Mahasiswa Baru UIN, Lalin Ciputat Macet Parah

Masuk Mahasiswa Baru UIN, Lalin Ciputat Macet Parah

Masuk Mahasiswa Baru UIN, Lalin Ciputat Macet Parah

Masuk Mahasiswa Baru UIN, Lalin Ciputat Macet Parah

Arus lalu lintas di Jalan Ciputat Raya arah Pasar Jumat menuju Ciputat macet. Hal ini disebabkan oleh adanya ujian masuk mahasiswa baru di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah. Arah sebaliknya pun macet.

Demikian seperti dikutip dari situs Traffic Media Center (TMC) Polda Metro Jaya, Rabu (16/6/2010). Petugas siaga TMC, AKP Sugeng Budiono menuturkan, sejak pukul 06.15 WIB arus lalin dari arah Ciputat menuju Pasar Jumat maupun sebaliknya padat merayap.

Sedangkan Wakasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKP Joko menjelaskan, kepadatan mulai terasa dari depan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan). Kepadatan ini semakin bertambah saat kendaraan dari arah Pasar Jumat antre untuk masuk ke Kampus UIN.

Menurut Joko, jumlah kendaraan di seputar Pasar Jumat menuju Ciputat maupun sebaliknya akan bertambah karena adanya kendaraan para calon mahasiswa yang bercampur dengan kendaraan lain yang memang biasa menggunakan ruas jalan tersebut.

Salah seorang pengguna jalan, Arifin menuturkan dirinya telah terjebak kemacetan selama lebih dari setengah jam.

“Saya sudah terjebak kemacetan selama lebih dari 30 menit,” ujarnya kepada detikcom pukul 07.30 WIB.

Saat ini petugas dari Jakarta Selatan dengan dibantu Polsek Ciputat telah disiagakan di lokasi dan di setiap persimpangan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Sumber : https://merpati.co.id/