twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Pawai Ta’aruf Madrasah Diniyah di Kaliori, Bupati Acungi Jempol

Pawai Ta’aruf Madrasah Diniyah di Kaliori, Bupati Acungi Jempol

Pawai Ta’aruf Madrasah Diniyah di Kaliori, Bupati Acungi Jempol

Pawai Ta’aruf Madrasah Diniyah di Kaliori, Bupati Acungi Jempol

Pawai Ta’aruf dan pekan madaris yang diselenggarakan dipusatkan di lapangan Desa Tambakagung

Kecamatan Kaliori, Rembang pada Minggu (4/3/2018) kemarin, mendapat apresiasi yang cukup membanggakan dari Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Orang nomor satu di Rembang itu mengaku bangga. Dengan terselenggaranya pawai ta’aruf dan pekan madaris, terlebih di tingkat Kecamatan, menunjukkan bahwa eksistensi Madrasah Diniyah di Rembang perlu diakui.

“Mudah-mudahan. Mudah-mudahan dengan syi’arnya madrasah diniyah ini bisa membangkitkan kita semua membangkitkan warga Kaliori, semua masyarakat Kaliori bisa tahu ilmu agama dan bisa sejahtera tidak sejahtera di dunia tetapi sejahtera di akherat.” harapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Rembang merasa bangga dan mengapresiasi terhadap para guru pendidik

madrasah diniyah, kepala desa, muspika dan wali murid yang bersama-sama menciptakan kader-kader bangsa yang berakhlakul karimah.

Bupati mengakui bahwa pemerintah belum mampu mencukupi untuk memfasilitasi keberadaan madrasah di kabupaten Rembang khususnya di kecamatan Kaliori. Namun, madrasah diniyah justru selalu semangat dan kian menunjukkan eksistensi syiarnya.

Sementara itu, Ketua panitia pawai ta’aruf dan pekan madaris, Yunani menerangkan, kegiatan pekan madaris

yang digelar selama 2 hari yaitu sabtu (3/3) dan minggu (4/3) diikuti sebanyak 21 madrasah diniyah di kecamatan Kaliori dan kecamatan Batangan Pati.

“Rute pawai ta’aruf dimulai dari lapangan desa Tambakagung, menuju pertigaan masjid Kaliori, jalur pantura desa Batursari Batangan ke selatan, pertigaan Kedalon Batangan ke timur dan kembali ke lapangan desa Tambakagung. Sedangkan lomba pekan madaris diisi lomba seni baca Al-Qur’an, tartil Qur’an, sampai dengan pentas senipentas seni,” tuturnya. [DM38]

 

Baca Juga :