twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Adu Kuat Xiaomi Black Shark 2 dan Realme X2 Pro

Adu Kuat Xiaomi Black Shark 2 dan Realme X2 Pro

Adu Kuat Xiaomi Black Shark 2 dan Realme X2 Pro

Adu Kuat Xiaomi Black Shark 2 dan Realme X2 Pro

– Xiaomi baru saja mengumumkan jadwal penjualan varian terbaru dari ponsel Xiaomi Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro.

Pengumuman dilakukan lewat akun Instagram resmi Xiaomi pada Rabu (27/11).

Black Shark 2 Pro akan dijual pada 12 Desember telah mengusung Snapdragon 855 Plus. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp8 juta dan dibekali dengan RAM 8GB, ROM 128GB, baterai 4.000 mAh, layar AMOLED 6,39 inci (2.340 x 1.080 piksel), termasuk bonus aksesori Gamepad left side version. Sebelumnya, Black Shark 2 Pro termurah dibanderol dengan harga Rp9 juta.

Padahal, Realme baru saja meluncurkan ponsel flagship pertamanya yakni X2 Pro yang mengusung cipset Snapdragon 855 Plus dengan harga Rp 7,8 juta. Artinya Black Shark 2 Pro, akan berhadapan langsung dengan Realme X2 Pro, dari sisi harga maupun cipset.

Lihat juga:Penjualan Xiaomi di Eropa Melesat 73 Persen Kuartal III 2019

Menanggapi penjualan perdana Xiaomi Black Shark 2 Pro dengan harga Rp8 juta, Product Manager Realme Indonesia

, Felix Christian membeberkan berbagai strategi yang akan diterapkan Realme.

Strategi agar bisa bersaing dengan Xiaomi Black Shark 2 Pro adalah perbedaan segmentasi pasar. Felix mengatakan Xiaomi Black Shark 2 Pro memiliki fokus pasar gaming. Di sisi lain, Realme X2 Pro memiliki segmentasi yang luas yang tak hanya fokus di dapur pacu, tapi juga dari segi desain hingga kamera.

“Black Shark itu fokus sama gaming, jadi fokus kita berbeda. Realme 2 Pro tidak hanya fokus spesifikasi dalamnya, tetapi juga dari segi kamera yang membedakan ponsel kami dengan ponsel gaming,” kata Felix usai peluncuran X2 Pro dan 5S di Jakarta Barat, Rabu (27/11).

Lihat juga:Alasan HP China Kepung Pasar Indonesia, Libas LG-Sony

Felix menjelaskan dengan menekankan pada desain, kamera, dan dapur pacu, Realme memiliki

segmentasi yang luas. Tak hanya untuk gamer yang kebanyakan fokus pada dapur pacu.

Dari segi kamera, Realme X2 Pro dibekali dengan kamera utama 64 MP. Kamera lainnya memiliki resolusi 13 MP (telephoto), 8 MP (ultra wide) dan 2MP (makro).

Di sisi lain, Black Shark 2 Pro hanya memiliki tiga kamera, dengan kamera utama 48 MP, 12 MP, dan kamera depan 20 MP. Dari segi RAM dan ROM, Black Shark 2 Pro juga kalah dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

 

Baca Juga :