twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Jadi Decacorn, Valuasi Gojek Belum Mencapai USD 10 Miliar, Kok Bisa?

Jadi Decacorn, Valuasi Gojek Belum Mencapai USD 10 Miliar, Kok Bisa?

Jadi Decacorn, Valuasi Gojek Belum Mencapai USD 10 Miliar, Kok Bisa

Jadi Decacorn, Valuasi Gojek Belum Mencapai USD 10 Miliar, Kok Bisa

Saat ini startup makin berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Tingkatan startup juga dikenal dengan istilah unicorn, decacorn dan lainnya. Tingkatan tersebut berdasarkan nilai valuasi startup.

Unicorn sendiri merupakan julukan yang diberikan kepada perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 1 Milyar atau setara Rp 14,1 Triliun. Di Indonesia sendiri sudah terdapat beberapa perusahaan startup yang mencapai nilai valuasi tersebut dan bisa disebut sebagai unicorn.

Diatas unicorn, masih ada tingkatan lebih tinggi yakni decacorn. Decacorn adalah perusahaan startup yang memiliki nilai valuasi lebih dari USD 10 Milyar (Rp 141 Triliun) sekitar 10 kali lipat dari unicorn.

Grab menjadi startup pertama di Asia Tenggara yang berhasil menjadi decacorn

dengan nilai valuasi mencapai USD 10 Milyar (Rp 141 Triliun). Setelah Grab, Gojek pekan lalu juga telah dinobatkan sebagai Decacorn dengan tingkat valuasi yang sama yakni USD 10 Milyar (Rp 141 Triliun). Namun, status decacorn dan valuasi Gojek masih jadi keraguan sejumlah pihak.

TechCrunch melaporkan bahwa nilai valuasi Gojek belum mencapai USD 10 Miliar. Menurut narasumber yang mengatakan kepada TechCrunch, nilai valuasi Gojek saat ini berjumlah USD 9,5 miliar atau setara Rp 134 triliun. Valuasi tersebut dari hasil penutupan pendanaan terbaru Gojek pada Januari 2019 lalu.

Sebelumnya banyak media memberitakan bahwa Gojek telah mendapatkan nilai valuasi sebesar USD 10 Miliar

sejak awal tahun 2019. Ternyata hal tersebut ada kekeliruan. Nampaknya media tersebut mendapatkan data terbaru dari Gojek mengenai pendanaan yang diterimanya hingga awal bulan April ini.

Lembaga riset CB Insights merilis laporan terbaru berdasarkan data yang dikumpulkan dari media tentang nilai valuasi Gojek sebesar USD 10 miliar berdasarkan pendanaan terbaru terhitung sampai awal tahun ini. Beberapa media menyebutkan bahwa Gojek telah mendapatkan pendanaan putaran pertama sebesar USD 1 miliar atau setara Rp 14 triliun pada awal tahun 2019, tepatnya di bulan Januari. Sejumlah media menyebutkan bahwa nilai valuasi Gojek sampai Januari 2019 berkisar antara USD 9 miliar hingga USD 10 miliar.

 

Sumber :

Any do To-do List Task List 4.16.3.4 Apk for android