twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

vivo Rilis vivo Y19, Dijual Perdana di Dua Negara ASEAN

vivo Rilis vivo Y19, Dijual Perdana di Dua Negara ASEAN

vivo Rilis vivo Y19, Dijual Perdana di Dua Negara ASEAN

vivo Rilis vivo Y19, Dijual Perdana di Dua Negara ASEAN

Pada awal bulan November 2019 ini vivo kembali membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya. Ya! Smartphone tersebut adalah vivo Y19. Hanya saja, smartphone tersebut baru diperkenalkan oleh vivo di Vietnam dan Thailand pada tanggal 1 November 2019 lalu.

Lalu, seperti apa smartphone ini dan apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh vivo Y19?

Smartphone ini tiba dengan layar FullHD+ berukuran 6,53 inci dan masih punya poni “tetesan air” di bagian atasnya. Diklaim oleh vivo, smartphone ini punya rasio screen-to-body mencapai 90,3 persen.

Sementara itu, untuk dapur pacunya, vivo telah membenamkan chipset Helio P65 bersama dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapasitas 128 GB. Sayangnya, vivo tidak menyebutkan daya tampung slot microSD yang bisa diselipkan ke dalam smartphone ini.

Untuk kebutuhan memotret, ada tiga kamera di bagian belakang vivo Y19. Konfigurasi

pengaturan triple-camera yang disematkan adalah 16 MP sebagai kamera utama, ditambah 8 MP sebagai lensa ultra-wide dan 2 MP sebagai lensa kedalaman untuk membuat foto bokeh yang lebih baik.

Sedangkan untuk kebutuhan video call dan foto selfie, vivo Y19 punya kamera depan dengan sensor 16 MP. Tidak ketinggalan, vivo juga telah membenamkan fitur mode portrait dan mode beauty berbasis AI alias kecerdasan buatan untuk semua kamera yang disematkan.

Smartphone ini juga telah memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di bagan belakang perangkat. Ada juga dukungan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim oleh vivo mampu bertahan hingga 17 jam penggunaan terus menerus dengan sekali pengisian daya.

Terkait dengan baterai yang disematkan, vivo juga telah membekali fitur pengisian cepat 18W

melalui port microUSB. Menariknya, smartphone ini juga telah dibekali fitur reverse charging 5W. Ya! vivo Y19 bisa dijadikan “powerbank” untuk mengisi ulang baterai smartphone lainnya.

vivo Y19 hadir dalam dua varian warna, yakni Black dan Morning Dew. Keduanya juga datang dengan sentuhan akhir kurva-S d bagian belakang yang mengingatkan kita pada desain Realme X. Smartphone ini bejalan dengan antarmuka Funtouch OS 9.2 berbasiskan Android 9 Pie.

Di Vietnam, vivo Y19 dibanderol dengan harga VND 4.990.000 atau sekitar Rp3 juta. Sementara, di Thailand smartphone ini ditawarkan dengan harga THB 6.999 atau sekitar Rp3,3 juta. Belum ada informasi resmi dari vivo, apakah smartphone ini nantinya akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Jadi, kita tunggu saja!

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/