twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Xiaomi Mi Watch Resmi Dirilis, OS Pakai Android Wear dan Baterai 570 mAh

Xiaomi Mi Watch Resmi Dirilis, OS Pakai Android Wear dan Baterai 570 mAh

Xiaomi Mi Watch Resmi Dirilis, OS Pakai Android Wear dan Baterai 570 mAh

Xiaomi Mi Watch Resmi Dirilis, OS Pakai Android Wear dan Baterai 570 mAh

Berbarengan dengan Mi CC9 Pro, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Watch dalam sebuah acara di Beijing

, Cina. Ini sekaligus menandai kehadiran smartwatch pertama dari Xiaomi, setelah meluncurkan empat generasi berturut-turut seri Mi Band yang fokus pada fitness tracker sejak 2014 lalu.

Smartwatch pertama Xiaomi ini terbilang istimewa bukan hanya karena kaya fitur, tetapi juga karena Xiaomi memiliki reputasi yang menarik. Ya! Seperti yang kita tahu, Xiaomi begitu sukses menciptakan banyak produk yang berkaitan dengan IoT alias Internet of Things.

Namun satu hal yang cukup disayangnya, Xiaomi tidak malu-malu untuk menyalin Apple Watch

terkait dengan desain Mi Watch yang ditawarkan. Meski begitu, itu bukan sesuatu hal yang buruk. Apple Watch adalah salah satu jam tangan pintar terbaik yang tersedia di pasaran saat ini dan mengambil inspirasi dari yang terbaik, selalu pertanda baik.

Ya! Desain Mi Watch bukan asli, mari kita lihat lebih dekat bodi jam tangan pintar ini. Smartwatch ini tiba dengan layar sentuh berbentuk persegi yang dilindungi kaca safir. Mi Watch memiliki layar melengkung AMOLED berukuran 1,78 inci dengan 326 ppi. Bagian belakang smartwatch ini terbuat dari keramik.

Ada mahkota di sebelah kanan yang dapat digunakan untuk berselancar melalui antarmuka alias user interface

. Selain mahkota, ada juga tombol multifungsi dan juga mikrofon di sisi kanan. Di sebelah kiri, pengguna akan menemukan lubang mikrofon lainnya bersama dengan lubang speaker.

Mi Watch dikatakan memiliki bodi paduan alumunium dengan lapisan matte, tetapi memiliki kurva yang lebih tajam ketimbang Apple Watch. Di bagian bawah, pengguna akan menemukan pin untuk dock pengisian daya dan sensor untuk memonitor detak jantung.

Bergeser ke bagian tali alias strap, Xiaomi menawarkan tali yang dapat dilepas dan terbuat dari karet fluoro yang diklaim ramah kulit dan anti-alergi. Ada banyak pilihan warna yang ditawarkan, termasuk warna Putih, Biru, Perak, dan Hitam. Yang perlu diperhatikan, tali jam tangan pintar ini menyisipkan branding Mi dalam warna hitam metalik.

 

Baca Juga :