twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

5 Aplikasi Android yang Wajib Di Install Setelah Root

5 Aplikasi Android yang Wajib Di Install Setelah Root

 

5 Aplikasi Android yang Wajib Di Install Setelah Root

5 Aplikasi Android yang Wajib Di Install Setelah Root

Bagi sebagian orang, terutama yang suka ngoprek, root di smartphone androidnya adalah sebuah keharusan. Dengan

mendapatkan hak akses root di smartphone android, kita bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya. Mulai dari memodifikasi file sistem, menghapus aplikasi bawaan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada banyak sekali aplikasi keren yang hanya bisa digunakan jika smartphone android sudah di root. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang wajib di install setelah berhasil root smartphone android.
Link2SD

Aplikasi pertama yang bisanya saya install setelah smartphone berhasil di root adalah Link2SD. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fungsi. Mulai dari menghapus aplikasi sistem, membekukan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Dan jika smartphone kamu mendukung penyimpanan eksternal, maka Link2SD dapat memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal tersebut. Jadi, penyimpanan internal smartphone android kamu bisa lebih hemat.

Mengenai Link2SD, saya pernah membahasnya secara khusus di NGONOO.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Sistem Android Menggunakan Link2SD
Greenify

Greenify sebenarnya bisa digunakan untuk semua smartphone android, termasuk yang belum di root. Namun kemampuan penuhnya baru dapat digunakan jika smartphone kamu sudah di root. Karena memang ada beberapa fitur yang membutuhkan hak akses root.

Jika kamu menginginkan agar smartphone android kamu lebih hemat baterai, maka Greenify wajib kamu install. Kamu bisa membaca artikel lengkap mengenai Greenify yang pernah saya tulis di NGONOO.

Baca juga: Membuat Smartphone Sedikit Lebih Ngebut Dengan Greenify
Titanium Backup

Titanium Backup bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan pengguna android root. Tentu bukan

tanpa alasan. Titanium Backup memang aplikasi yang sangat berguna untuk android, terutama yang sudah di root.

Kamu bisa membackup ROM, data sistem, data aplikasi, dan masih banyak lagi. Jadi, jika suatu waktu kamu khilaf dengan smartphone android dan kehilangan datanya, maka Titanium Backup bisa membantu.
Root Explorer

Jika kamu hobi memodifikasi sistem android, tentu kamu sudah sering mengutak-atik file sistem. Dan untuk dapat memodifikasi file sistem android, kamu membutuhkan sebuah file explorer khusus. File explorer terbaik untuk perangkat android root adalah Root Explorer.

Root Explorer telah menjadi aplikasi populer para pengguna android root. Aplikasi ini wajib kamu install setelah berhasil root smartphone android dan ingin melangkah lebih jauh dengan memodifikasi sistem.
Superuser

Superuser juga salah satu aplikasi wajib yang harus kamu install setelah berhasil root android. Memang, terkadang ada

beberapa aplikasi root yang langsung menginstall Superuser. Namun terkadang ada juga yang tidak.

Sehingga, kamu harus menginstallnya secara manual. Ada beberapa aplikasi sejenis Superuser di Google Play. Fungsinya hampir sama, yaitu memberikan atau menolak aplikasi yang membutuhkan hak akses root.

Itu dia 5 aplikasi yang wajib di install jika kamu baru saja berhasil root smartphone android. Dengan 5 aplikasi diatas, smartphone android kamu yang baru saja di root semakin lengkap. Dan tentu saja, kamu bisa ngoprek lebih jauh lagi.

Baca Juga: