twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Nokia 6.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Nokia 6.1 Plus resmi dirilis di Indonesia. Smartphone Android terbaru yang dikeluarkan oleh vendor asal Finlandia ini mengandalkan fitur Bothie sebagai nilai jual utama.

Bothie adalah fitur yang memungkinkan pengguna Nokia 6.1 Plus mengaktifkan kamera belakang

dan depan secara bersamaan, yang langsung bisa digunakan untuk siaran live di YouTube dan Facebook.

Dilansir Kompas.com, Jum’at (07/09/2018), General Manager Indonesia HMD Global, Sanmeet Sungh Kochhar, menyebutkan, Indonesia masih punya market yang besar untuk Nokia. Terlebih masih ada pengguna yang loyal dengan Nokia.

Nokia 6.1 Plus merupakan bagian dari program Android One yang akan mendapat

pembaruan sistem operasi setidaknya dalam kurun waktu dua atau tiga tahun ke depan. Seperti halnya Nokia X6 yang dirilis khusus ke pasar China beberapa waktu lalu.

Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inci Full HD dengan aspek rasio yang cukup luas, yaitu 19:9. Di bagian atas layar terdapat notch alias poni yang berfungsi untuk membungkus kamera dan sensor pada bagian depan.

Ponsel Android terbaru dari Nokia ini berbeda dengan ponsel Nokia sebelumnya,

dimana Nokia 6.1 Plus punya desain dengan bingkai tipis pada bagian kiri dan kanan. Bagi Nokia, ini bisa dikatakan yang pertama kalinya mengusung desain bezel-less seperti ini.

Sedangkan, untuk kamera, Nokia mengandalkan kamera ganda di bagian belakang sebesar 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Terdapat juga sensor sidik jari sebagai fitur keamanan. Sementara, untuk kamera selfie, Nokia 6.1 Plus dipersenjatai lensa 16 megapiksel. Kedua kamera tersebut sudah dilengkapi dengan kemampuan AI.

Selain itu, ponsel Android ini diotaki oleh prosesor Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB yang bisa diekspansi menggunakan MicroSD hingga batas maksimum 400 GB.

Baca Juga :