twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Diagnosa Penyakit Gak Perlu ke Rumah Sakit, ada Google Doctor

Diagnosa Penyakit Gak Perlu ke Rumah Sakit, ada Google Doctor

 

 Diagnosa Penyakit Gak Perlu ke Rumah Sakit, ada Google Doctor

Diagnosa Penyakit Gak Perlu ke Rumah Sakit, ada Google Doctor

NGONOO.com – Kesehatan ini emang salah satu yang penting nih kalau dalam hidup. Ya gak sih? Coba kamu mending punya

pacar tapi sakit-sakitan apa mending jomblo tapi sehat? Eh, jomblo juga sakit dink hatinya. Huahahaha…

Google Doctor

Google Doctor (Reddit)

Gambar : Google Doctor Via Reddit

Ini serius pren. Jadi rupa-rupanya, Google yang baru aja meluncurkan Android L, Nexus 6, dan Nexus 9 itu lagi ngembangin salah satu fitur pencarian tentang problem kesehatan. Fitur itu menawarkan sebuah sesi video chat dengan seorang dokter profesional untuk mengetahui gejala medis tertentu. Para dokter di Scripps Health dan One Medical katanya si udah jadi mitra Google dalam menjalankan project ini.

“Ketika anda sedang mencari informasi kesehatan dasar, seperti kondisi insomnia atau keracunan makanan, tujuan kami adalah memberikan informasi yang paling bermanfaat” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan, ngutip dari halamannya Forbes.

Google sebenarnya baru mengkonfirmasi layanan ini setelah seorang pengguna Redit bernama Jason Houle menemukan fitur

tersebut ketika dirinya sedang mengetikan “knee pain” di Google. Terus, muncul deh itu layanan yang menawarkan konsultasi melalui sesi video chat dengan dokter.

Katanya sih, Google prihatin karna banyak orang yang mencoba mendiagnosa sebuah penyakit melalui layanan informasi yang bisa ditemukan di internet. Tetapi karena banyak hal, diagnosa tersebut bisa saja salah, karena ada beberapa penyakit yang memiliki ciri-ciri mirip.

Sebenarnya sih ini bukan project kesehatan yang baru bagi Google. Soale di awal tahun ini, ada Google fit yang sudah diluncurkan oleh penguasa Mountain View itu. Google Fit bisa membantu para penggunanya untuk memanage data kesehatan mereka. Google juga melakukan investasi untuk beberapa perusahaan seperti DNAnexus, Rani Therapeutics, SynapDx, Transcriptic, Foundation Medicine, dan lain-lain lah.

Tapi pren, melihat layanan sebelumnya yaitu Google Helpouts yang ada biayanya, kayaknya kalau layanan ini resmi diluncurkan

juga tetep bakal ada biayanya yang mungkin pake Google Wallets. Wes berarti kamu mending ke Puskesmas aja daripada repot-repot ya.

 

Belum diketahui kapan Google bakal ngeluncurin ini produk anyarnya dengan fitur sesi video chat sama dokter. Mungkin ini bisa jadi jawaban juga bagi para orang-orang desperate yang pengen video chat tapi gak ada lawannya. Lumayan kalau dokternya unyu-unyu kan bisa nyembuhin luka. 😀

Sumber:

https://excite.co.id/