twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Fitur Sensansional Android L yang Dikenalin Om Google

Fitur Sensansional Android L yang Dikenalin Om Google

 

Fitur Sensansional Android L yang Dikenalin Om Google

Fitur Sensansional Android L yang Dikenalin Om Google

NGONOO.com – Hae gaes bero dan sest yang pada pake Android, yang lain gak hae. Tau gak sih kalau Google udah kasih beberapa “clue” perkenalan tentang Android terbarunya? Itu dia namanya Android L. Kalau kemarin ada kabar mengenai “Status Bar Icon baru Android“, sekarang udah makin lengkap lagi donk bero. Google emang udah ngenalin sistem operasi terbarunya yang kira-kira bakal diluncurin akhir tahun ini, tadi udah ane kasih bocoran namanya Android L.

Cukup mengejutkan sih, karena sebelumnya kita sudah siap-siap nama Android terbaru dari Google itu Android 5.0 Lolipop. Tapi siapa tau nanti nama lainnya Android 5.0. Lemper atau Lele, gak ada yang tau kan? Perubahan yang cukup drastis dari segi nama ini, mungkin emang disesuaikan dengan perubahan daleman Android yang cukup banyak.
Ini dia beberapa perubahan di Android L

Material design

Di sistem operasi Android L, sudah digunakan bahasa desain yang baru yaitu “material design“. Jadi sepertinya kita bisa berharap kalau Android yang akan datang ini emang banyak perubahan baru dan semoga saja enak-enak. Ini gak cuman digunain buat Android, tetapi juga di beberapa layanan milik Google lainnya.

Interface
Preview Antarmuka Android L

Preview Antarmuka Android L

Bagian antar muka ini tentu mendapat perhatian. Android L punya tampilan yang datar, simpel, dengan tepi yang lembut uhhh

enak, serta animasi pada transisinya. Jadi para developer monggo memperindah tampilan aplikasi dengan efek yang makin keren.

Notification
Notifikasi Baru di Android L

Notifikasi Baru di Android L

Disebut heads-up notifications, sistem notifikasi baru yang akan digunakan untuk Android L akan mempermudah pengguna. Misalnya kamu lagi sibuk, terus ada missed calls, ada interaksi pilihan yaitu call back. Atau kamu lagi nonton bokep video harlem shake NGONOO Edition, terus ada sms atau panggilan, tinggal diabaikan saja karena cuma nongol di bagian atas.

Penghematan baterai
Project Volta, Peningkatan Fitur Penghemat Baterai Android L

Project Volta, Peningkatan Fitur Penghemat Baterai Android L

Duh, semoga ini bukan ngayawara saja. Karena selama ini selalu dan selalu katanya perbaikan dari sisi konsumsi baterai, tapi

tetap aja boros. Ya iya sih, lha wong misalnya teknologi baterai dihemat, tapi aplikasi yang jalan makin banyak atau butuh konsumsi yang lebih juga.

Tapi proyek yang dinamai “Project Volta” ini akan memudahkan para developers untuk mengetahui bagaimana dan mengapa sebuah aplikasi begitu berpengaruh sama kelangsungan hidup baterai. Jadi bisa dicari solusi untuk penghematannya. Terus nanti fitur Battery Saver mode juga sudah built-in di Android L.

Fitur lainnya

Masih ada banyak sih fitur-fitur lainnya, tapi biar afdol kita nungguin hands-on dulu deh ya. Kalau dari laporan PhoneArena sih,

fitur-fitur lainnya seperti dukungan arsitektur 64 bit, perubahan tamnpilan recent tabs, pemisahan fungsi untuk bekerja dan bermain, peningkatan pencarian secara kontekstual, serta dukungan untuk ribuan API baru, Bluetooth 4.1, USB audio, photo burst, dan banyak lagi.

Oiya, katanya sih HTC One M8 sama M7 udah dipastiin bakal update Android ini, belum tau tipe yang lain, dan merk yang lain. Kita tungguin ajah selengkapnya.

Sumber:

https://www.tawakaltourtravel.co.id/sallys-salon-apk/