twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

[PREVIEW] Android L Vs iOS 8 : Keren Mana Ya Bero?

[PREVIEW] Android L Vs iOS 8 : Keren Mana Ya Bero?

 

[PREVIEW] Android L Vs iOS 8 Keren Mana Ya Bero

[PREVIEW] Android L Vs iOS 8 Keren Mana Ya Bero

NGONOO.com – Okelah ngomongin soal smartphone, saat ini udah ga lepas dari yang namanya Android atau iOS, maaf yang lain minggir dulu. Dua agama terbesar ini emang gak bisa dipungkiri, begitu mendominasi penguasaan market share smartphone di seluruh dunia. Baru setelahnya ada Windows Phone dan Blackberry yang masih nyanyi2 “Kucoba tuk bertahan, dalam kisah ini“.

Dan sebagai anak NGONOO yang #Selo, tentu kamu sudah tau perkembangan terkini mengenai iOS dan Android donk? Di tahun ini, akan ada perubahan besar untuk kedua sistem operasi yang bersaing untuk mendapatkan cinta para penggunanya. Google akan meluncurkan Android L atau kabarnya punya nama lain Android Lollipop, dan Apple akan meluncurkan iOS 8.

Sebelumnya kamu udah baca kan beberapa fitur Android L dan juga Fitur-fitur baru di iOS 8? Pokoknya lumayan banyak sih, keduanya punya perubahan yang cukup enak-enak. Kayak misalnya fitur Timelapse nya iOS 8, itu sepertinya keren beroh. Tapi notification sama tampilan di Android L juga makain kece loh. Oke yuk, coba kita cari tau aja keren mana antara Android L Vs iOS 8.

Kali ini ga usah banyak retorika, langsung ke aksi nyata saja ya. Ini hasil tes yang dilakukan oleh PhoneArena untuk Android L di

Nexus 5, dan iOS 8 Developer di iPhone 5S. Mariiii..

Lock and Home Screens

Pertama, perbedaan antara lock screen dan juga home screen diantara keduanya yaitu iOS 8 dan Android L. Jika di Android L ada beberapa perubahan untuk lock screen maupun home screen, di iOS 8 ga terlalu kelihatan banget. Katanya sih, kalau gak rusak ya ga usah diperbaiki. Yah, penggemar iOS harus terima, terutama untuk fitur personalisasi yang emang masih terbatas.

Notification, multitasking, quick controls

Notifikasi di Android L bisa diatur, dari hal-hal yang paling penting sampai yang gak penting. Misalnya, kalau notifikasi update aplikasi, ditaruh paling bawah, sementara notif SMS dari gebetan dan chatting paling atas. Misalnya begitu sih.

Keybord, Dial, Contacts
Keyboard Standar Android L dan iOS 8

Keyboard Standar Android L dan iOS 8

Nah ini, entar di iOS 8 kemampuan prediksi kata yang akan diketik itu makin jitu. di Android L juga keyboardnya mendapat sentuhan ulang, dengan tambahan beberapa aplikasi yang berdiri sendiri.

Virtual assistant (voice command)

Google Now Vs Siri

Google Now Vs Siri

Nih masih pertarungan antara Google Now Vs Siri. Dalam beberapa pengujian, Google Now dan Siri emang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing sih. Siri itu Wikipedia banget. Sementara Google Now itu ya Google banget. Gimana kalau Cortana? Ah lain bahasan itu bero.

Camera, Photos, Gallery
Gallery Android L dan Photos iOS 8

Gallery Android L dan Photos iOS 8

Kayaknya untuk kamera dan photo gallery gitu emang kurang lebih ga jauh beda lah antara Android L dan iOS 8. Yang berbeda,

kalau udah di select, bakal muncul pilihan apa aja. Seperti dikau tau bero dan sest, kalau iOS 8 gak bisa kirim pake bluetooth. Iyaa, gitu lah.

Tentunya masih banyak bero yang bisa kita bedah lagi dari Android L dan iOS 8. Tapi ya itu, kita mesti nunggu akhir tahun ini buat langsung merasakan versi umum dari kedua OS tersebut. Semoga aja makin enak-enak ya.

Baca Juga: