twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Mi Note 10 Pro Dibekali Kamera 108 MP, Xiaomi: Selamat Tinggal DSLR

Mi Note 10 Pro Dibekali Kamera 108 MP, Xiaomi: Selamat Tinggal DSLR

Mi Note 10 Pro Dibekali Kamera 108 MP, Xiaomi Selamat Tinggal DSLR

DITAWARKAN dengan harga Rp 6,9 jutaan, Xiaomi resmi membesut smartphoneanyar Mi Note 10 Pro. Mi Note 10 Pro digadang-gadang unggul di sektor kamera dan fotografi mobile berkat lensa utama yang mencapai 108 MP.

Keunggulan lain di sektor kamera Mi Note 10 Pro adalah jumlah kamera utamanya yang seabrek. Selain lensa pokok 108 MP, masih ada empat lensa lainnya yang menunjang perangkat Mi Note 10 Pro.

Mi Note 10 Pro pun diklaim mampu mengalahkan kamera DSLR. Hal tersebut dikatakan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

 

Alvin menyebut, dengan resolusi kamera yang sedemikian besar membuat perangkat ini

setara kecanggihan DSLR, hanya ukurannya saja lebih kecil. Alvin semringah mengatakan bahwa dengan Mi Note 10 Pro, penggunanya bisa mengatakan selamat tinggal pada kamera DSLR.

“Ini adalah perangkat yang sempurna untuk fotografi mobile. Dengan 108 MP kamera utama, ditambah lensa telefoto 5 MP 10x hybrid zoomf/2.0, lensa potrait 12 MP dual PD f/2.0, 20 MP ultra-wide angle 117 derajat f/2.2 dan lensa macro2 MP, ini sudah mewakili kemampuan kamera DSLR dengan masing-masing kebutuhan lensanya,” papar Alvin.

Malahan, dalam presentasinya, Alvin menunjukkan hasil jepretan kamera Mi Note 10 Pro dicetak dalam ukuran spanduk 4×2 meter. Menurutnya, ukuran cetakan tersebut sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh hasil jepretan kamera DSLR, sehingga gambar tak pecah.

Kamera 108 MP pada Mi Note 10 Pro menggunakan lensa 8P dengan Optical Image Stabilizer

(OIS) dan sensor Super Pixel 4-in-1 dengan umur 1,6 mikron. OIS-nya tak hanya satu, ada dua, satu lagi di lensa berukuran 5 MP di lensa telefoto.

Dengan dua OIS yang juga diklaim pertama di industri smartphone di Indonesia, perangkat ini juga dijagokan untuk kebutuhan perekaman video hingga resolusi 4K dan dukungan fitur slow motion.

Pada bagian depan, berada di area layar beresolusi Full HD Plus

(1.080 x 2.340 piksel) dengan aspek rasio 19,5:9 yang mendukung fitur under display fingerprint scanner. Mi Note 10 Pro turut disertakan kamera selfie 32 MP dengan cukup banyak fitur di dalamnya.

“Ini adalah terobosan dalam fotografi mobile, sensor lebih besar dan gambar lebih detail. Mi Note 10 Pro membuat kamu dapat menjepret gambar layaknya profesional,” pungkas Alvin.

Seperti diulas sebelumnya, selain kamera, perangkat ini ditunjang chip besutan Qualcomm yakni Snapdragon 730G. Handset ditopang dengan kombinasi RAM/ROM 8/256 GB dan GPU Adreno 618.

 

sumber :

https://drm.co.id/tiny-troopers-2-apk/