twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Selebgram Sulut Jadi Influencer Milenial

Selebgram Sulut Jadi Influencer Milenial

Selebgram Sulut Jadi Influencer Milenial

sudah mendunia. Banyak artis Instagram atau istilah kerennya selebgram bermunculan. Dengan beragam postingan serta ribuan bahkan jutaan like. Tak ketinggalan juga di Manado.

Berbagai konten menjadi tema IG masing-masing. Baik daily activity, memperkenalkan wajah Manado, sampai media endorsement. Selain ketenaran, selebgram juga menawarkan keuntungan finansial tak sedikit.

Salah satu artis IG di Manado adalah Piet Hein Pusung. Pemilik IG @KotaManado dan @PietHeinPusung ini terbilang sukses menjadi influencer milenial.

Dirinya sempat diundang Presiden Joko Widodo ke istana Negara. “Tahun 2018 diundang Presiden di istana negara. Bersama artis, youtuber, dan influencer sosmed untuk sosialisasi Asian Games 2018 dan memerangi hoax,” katanya saat dihubungi. “Bangga karena diundang secara khusus sebagai influencer sosial media indonesia. Dan saat itu Presiden berpesan, agar sosial media digunakan untuk berbagi semangat dan inspirasi,” terangnya yang menggunakan IG sejak 2012 lalu. “Banyaknya followers, semakin besar tanggungjawab untuk membagikan konten yang positif dan menghindari hoax,” ungkap dosen IPDN ini.

Senada disampaikan Alvalino Riclef Kasenda. Pemilik IG @alvalinokasenda ini mengatakan, awal buat akun untuk berbagi pengetahuan tentang kesehatan. “Awalnya buat IG lebih ke postingan tentang kesehatan. Sebab 2017 lalu ikut kompetisi L-Man awards. Dengan harapan khusunya para pria dapat mendapat badan yang sehat dan baik,” katanya yang saat kompetisi memenangkan kategori the best fisik. Dia menambahkan, saat ini dirinya tengah menerapkan konten memperkenalkan budaya Sangihe. “Saat ini budaya Sanger yang saya angkat lewat julukan Ungke. Postingan menceritakan tentang kegitan si ungke yang harus tetap balance. Baik dalam pekerjaan, kesehatan, pergaulan, keuangan, keluarga dan aspek-aspek lainnya,” kata sosok dari Enemawira, Tabukan Utara ini.

Tak hanya itu, sisi finansial juga menjadi pelengkap menjadi selebgram.

Seperti dirasakan Firji Eprilla Teresa Massie, pemilik akun IG @Firjissie. “Awal main Instagram tahun 2013, waktu kelas XII. Cuman iseng karena waktu itu medsos lagi ramai. Walaupun IG belum banyak dipakai. Juga tidak menyangka banyak (followers) seperti ini,” terangnya.

“Ada keuntungan tersendiri. Dari segi finansial juga sangat terasa

. Contohnya dapat membiayai kuliah sendiri. Lebih kenal dan dikenal banyak orang juga,” terangnya menambahkan postingan tentang aktivitas pribadi. “Lebih pada keseharian. Namun tetap memperhatikan apa yang akan diposting. Namun tidak jauh dari keseharian. Jadi harus jalani hidup apa yang kita mau. Nikmati masa muda tapi perhatikan masa depan,” harapnya.

Ini juga dirasakan pemilik akun IG @bella_manansal. Menurut Bella Manansal

yang pertama kali membuat IG saat SMP, dirinya tak menyangka, jumlah followers akan seperti ini. “Waktu pertama buat IG, hanya buat saja. Tidak ada motivasi apa-apa,” ungkapnya. Saat ini banyaknya followers sangat dirasakan manfaatnya. “Seperti keuntungannya, hanya posting foto bisa dapat penghasilan. Maka akan diusahakan lebih memberikan manfaat kepada banyak orang,” ungkapnya.

 

sumber :

Messi Runner 2.1.5 Apk + Mod for android