twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Daftar SSD Terbaik Yang Direkomendasi Tahun 2020

Daftar SSD Terbaik Yang Direkomendasi Tahun 2020

Daftar SSD Terbaik Yang Direkomendasi Tahun 2020

Dalam dunia komputer saat ini, baik harddisk maupun SSD keduanya bersaing dengan ketat dalam hal penyimpanan data. Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing dalam hal tersebut, namun jika membicarakan soal kecanggihan maka SSD atau Solid State Drive ini mungkin lebih unggul dari harddisk, sebab SSD mampu menyimpan data dan membacanya secara elektrik sedangkan harddisk membacanya seperti piringan atau secara mekanik, sehingga dengan demikian untuk proses penyimpanan data dalam SSD bisa lebih unggul daripada harddisk. Kemampuan SSD dalam menyimpan data memiliki kapasitas yang serupa dengan harddisk, tergantung ukuran dari SSD yang Anda beli untuk kebutuhan Anda. Untuk Anda yang sedang membutuhkan SSD terbaik tahun 2020 maka berikut ini ada beberapa daftar SSD yang bisa menjadi acuan bagi Anda :

Baca Juga:

Laptop Murah Terbaru Di Tahun 2020
Daftar Smartphone Terbaik Keluaran Terbaru Tahun 2017
Daftar HP Smartphone Terbaik Keluaran Terbaru Tahun 2019

SanDisk SSD Plus

Dalam bidang komputer SanDisk sudah banyak memproduksi berbagai perangkat

komputer yang canggih dan bisa sangat membantu kebutuhan Anda. Nah, salah satu produk SanDisk yaitu SanDisk SSD Plus bisa dikatakan sebagai salah satu SSD terbaik 2020. SanDisk ini memiliki beberapa kelebihan serta beberapa kekurangan di dalamnya, yang akan diuraikan dalam pembahasan ini untuk membantu Anda menentukan pilihan. Kelebihan pertama, SanDisk ini memang dikenal dalam memproduksi perangkat komputer yang harganya terjangkau, begitu pula dengan SSD yang satu ini. Kemudian produk ini juga tahan terhadap getaran dan benturan sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama karena tidak mudah rusak. Namun kekurangan dari produk ini adalah kapasitasnya yang kecil sehingga tidak mampu menyimpan data dalam jumlah yang besar, selain itu jika Anda para gamers yang sedang membutuhkan SSD, maka tentunya SSD ini akan kurang cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda.

SanDisk SSD Plus

Intel SSD 530

Merk Intel terkenal akan kecanggihan dan kecepatan perangkat komputer

yang diciptakannya, maka demikian halnya juga dengan Intel SSD 530 ini. Jika Anda merupakan orang yang sering menggunakan untuk melakukan pekerjaan multitasking dalam satu waktu, maka tentu saja Intel SSD 530 ini sangat bisa Anda andalkan. Jika Anda hendak menggunakan dual drive yaitu SSD dan HDD, maka SSD 530 ini akan menjadi partner yang sangat cocok untuk HDD merk apapun. Kinerjanya sangat responsive sehingga akan sangat membantu dalam pekerjaan Anda. Baik Anda yang bekerja sebagai content creator, gamers atau lainnya yang selalu menggunakan komputer dalam waktu lama, serta membutuhkan kapasitas yang cukup untuk semua pekerjaan Anda itu, maka Intel SSD 530 ini bisa Anda gunakan. Namun dengan semua kelebihan itu jika Anda ingin membelinya maka Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk sebuah SSD.

Intel SSD 530

Crucial MX3000

Berbeda dengan Intel SSD 530 yang sebelumnya dibahas, maka Crucial MX3000 ini

cenderung memiliki harga yang lebih murah namun dengan keunggulan yang serupa. Jika Anda ingin agar komputer Anda responsive, proses shutdown nya cepat dan pada saat menggunakan software apapun tidak memakan waktu lama dalam proses booting maka SSD ini yang paling cakap untuk digunakan melakukan itu semua. Saat Anda hendak memproses data pun dengan adanya Dynamic Write Acceleration maka proses penyimpanan dan transfer data bisa dilakukan dengan amat cepat menggunakan produk SSD yang satu ini. Tak heran jika dikatakan bahwa Crucial MX3000 ini tergolong dalam salah satu SSD terbaik 2020. Namun jika Anda seorang gamers, tidak begitu disarankan untuk menggunakan SSD ini karena pada saat bermain game terutama dalam waktu lama, prosesnya bisa semakin lambat dan tentunya menghambat Anda untuk bisa bermain game dengan baik

 

sumber :

https://babyboomers.co.id/tower-fortress-apk/