twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

AS menuduh China berusaha meretas penelitian vaksin coronavirus

AS menuduh China berusaha meretas penelitian vaksin coronavirus

 

AS menuduh China berusaha meretas penelitian vaksin coronavirus

AS menuduh China berusaha meretas penelitian vaksin coronavirus

Pemerintahan Trump menyerukan pemerintah China atas dugaan upaya untuk meretas dan mencuri informasi untuk mengembangkan vaksin coronavirus.

FBI dan Badan Keamanan Cybersecurity dan Infrastruktur mengatakan pada hari Rabu bahwa peretas China yang disponsori negara menargetkan para peneliti AS dalam serangan cyber yang mencari informasi tentang vaksin untuk COVID-19. Para peretas juga mencari untuk mencuri data yang terkait dengan pengujian untuk wabah koronavirus, di samping perawatan, menurut agensi.

“Aktor-aktor ini telah diamati berusaha mengidentifikasi dan secara tidak sah memperoleh kekayaan intelektual (IP) yang berharga dan data kesehatan masyarakat terkait dengan vaksin, perawatan, dan pengujian dari jaringan dan personel yang berafiliasi dengan penelitian terkait COVID-19,” kata peringatan bersama itu.

Agensi mengatakan mereka akan merilis rincian teknis lebih lanjut tentang upaya peretasan “dalam beberapa hari mendatang.”

Peringatan mereka merekomendasikan bahwa para peneliti menambal semua sistem mereka untuk kerentanan kritis dan memerlukan otentikasi multifaktor untuk akun. Perusahaan-perusahaan yang berisiko juga harus tahu bahwa lebih banyak perhatian pers akan berarti peluang lebih tinggi untuk meretas upaya, kata peringatan itu.

Kedutaan China tidak menanggapi permintaan komentar.

Lihat juga

Vaksin Coronavirus: Kapan akan siap? Semua yang kita tahu sejauh ini
Penipuan SMS korona: 5 cara untuk melindungi diri Anda di ponsel
Microsoft memperingatkan rumah sakit tentang serangan siber VPN selama coronavirus

Serangan cyber telah meningkat karena COVID-19, dengan penjahat cyber mengambil keuntungan dari ketakutan orang-orang tentang pandemi. FBI mengatakan telah menerima lebih dari 3.600 keluhan terkait dengan coronavirus pada bulan April, dan penipuan seputar penyakit ini telah mencuri lebih dari $ 12 juta dari Amerika.

Peretas yang didukung pemerintah menggunakan serangan siber untuk mencuri informasi dari negara lain, demikian temuan para peneliti keamanan. Perusahaan cybersecurity FireEye mengatakan ditemukan bahwa peretas yang disponsori negara dari Vietnam telah menargetkan pemerintah China untuk informasi tentang bagaimana ia menangani wabah COVID-19.

Reuters juga melaporkan bahwa peretas yang terkait dengan Iran telah menargetkan serangan terhadap Gilead Sciences, perusahaan di belakang obat koronavirus remdesivir.
Tonton ini: Vaksin, tes antibodi, perawatan: Ilmu …
6:02

Pada bulan April, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan mengalami peningkatan serangan cyber lima kali lipat, sedangkan

pada 5 Mei CISA, yang merupakan bagian dari Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, dan Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional Inggris mengeluarkan peringatan bersama bahwa peretas yang didukung pemerintah menargetkan organisasi perawatan kesehatan.

Sasaran termasuk perusahaan farmasi dan peneliti yang terkait dengan tanggapan COVID-19, kata pejabat pemerintah.

Pemerintah AS telah memanggil peretas China untuk serangan cyber lainnya di masa lalu, termasuk pelanggaran Equifax dan “pencurian besar-besaran” dari NASA.

Departemen Kehakiman mengatakan bahwa lebih dari 90 persen kasus spionase ekonomi melibatkan Tiongkok, termasuk dalam penelitian medis. Dalam kasus ini, negara-negara berusaha meretas jalan mereka ke penyembuhan untuk COVID-19. Google mengatakan telah menemukan lebih dari selusin kelompok peretasan yang didukung oleh pemerintah meluncurkan serangan siber terkait virus.

Para peneliti telah mencatat bahwa vaksin coronavirus adalah kunci untuk pemulihan ekonomi dari pandemi, dan tanpa itu, model memprediksi ratusan ribu kematian akibat penyakit tersebut.

“Upaya China untuk menargetkan sektor-sektor ini menimbulkan ancaman signifikan terhadap respons negara kita terhadap

COVID-19,” kata CISA dan FBI, Rabu. “Pengumuman ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran bagi lembaga penelitian dan publik Amerika dan menyediakan sumber daya dan panduan bagi mereka yang mungkin menjadi sasaran.”

Informasi yang terkandung dalam artikel ini hanya untuk tujuan pendidikan dan informasi dan tidak dimaksudkan sebagai nasihat kesehatan atau medis. Selalu berkonsultasi dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan berkualifikasi lainnya mengenai pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang kondisi medis atau tujuan kesehatan.

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/