twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Aplikasi deepfake baru menempelkan wajah Anda ke GIF dalam hitungan detik

Aplikasi deepfake baru menempelkan wajah Anda ke GIF dalam hitungan detik

 

Aplikasi deepfake baru menempelkan wajah Anda ke GIF dalam hitungan detik

Aplikasi deepfake baru menempelkan wajah Anda ke GIF dalam hitungan detik

Tahun lalu, kami melihat beberapa aplikasi mengerikan yang menggunakan teknologi deepfake dengan niat jahat. Setelah itu,

Facebook melarang deepfakes ‘menyesatkan’ dari platformnya – kecuali parodi. Namun, teknologi ini dapat digunakan secara bebas dalam aplikasi menyenangkan seperti Doublicat, yang memungkinkan Anda menempatkan wajah Anda ke GIF apa pun.

Aplikasi – tersedia di Android dan iOS – cukup mudah digunakan: klik selfie, dan pilih GIF untuk mengganti wajah asli dengan wajah Anda. Anda dapat berfoto selfie dengan berbagai tampilan dan aksesori untuk percobaan.

Acara online TNW
Konferensi Couch kami mempertemukan para pakar industri untuk membahas apa yang akan terjadi selanjutnya

DAFTAR SEKARANG

Aplikasi ini menggunakan RefaceAI – Jaringan Adversarial Generatif (GAN) – untuk menukar wajah Anda dengan GIF. Ini dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama, dan sebelumnya digunakan dalam aplikasi bertukar wajah yang disebut Reflect (pernah digunakan oleh Elon Musk ).

CEO perusahaan itu mengatakan Doublicat tidak bergantung pada model 3D wajah Anda, yang digunakan dalam aplikasi pertukaran wajah populer seperti Zao:

Di sebagian besar deepfake, mereka menggunakan pendekatan yang kami gunakan untuk beristirahat lebih dari setahun yang

lalu. Saya berbicara di sini tentang topeng 3D, rekonstruksi wajah dan pencampuran tekstur. Solusi ini hanya dapat berfungsi dengan konten yang dikumpulkan dan diproses sebelumnya. Dan bisa menjadi tidak stabil dalam ekspresi wajah dan belokan.

Secara alami, setelah melihat aplikasi yang bocor data seperti FaceApp dan Zao , saya merasa ragu untuk menggunakan data wajah saya di aplikasi lain yang serupa. Perusahaan mengatakan aplikasi menghapus foto seseorang segera setelah diproses:

Aplikasi ini memproses foto orang dan langsung menghapusnya. Kami hanya menyimpan embeddings wajah – representasi vektor fitur wajah – yang tidak kami bagikan dengan siapa pun.

Setelah bermain-main dengan GIF, RefaceAI kini mengatakan akan merilis aplikasi video bertukar muka . Namun, video berbasis deepfake telah menjadi pusat kontroversi, dan mereka juga merupakan alasan utama bagi perusahaan dan negara yang melarang penggunaan teknologi. Perusahaan harus menginjak dengan sangat hati-hati pada jenis video apa yang dibolehkan di platform.

Ini mungkin salah satu aplikasi pertama yang dirilis tahun ini yang menggunakan teknologi deepfake untuk bertukar wajah.

Menurut laporan, bigwigs media sosial TikTok dan Snapchat keduanya mencari untuk merilis fitur yang menggunakan teknologi tersebut.

Anda dapat memeriksa Doublicat di sini dan mengunduh aplikasi untuk Android dan iOS .

Baca Juga: