twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

G20 MENETAPKAN BUKU ATURAN UNTUK PENDEKATAN UMUM INTERNASIONAL UNTUK MENGATUR MATA UANG DIGITAL SEPERTI LIBRA FACEBOOK

G20 MENETAPKAN BUKU ATURAN UNTUK PENDEKATAN UMUM INTERNASIONAL UNTUK MENGATUR MATA UANG DIGITAL SEPERTI LIBRA FACEBOOK

 

G20 MENETAPKAN BUKU ATURAN UNTUK PENDEKATAN UMUM INTERNASIONAL UNTUK MENGATUR MATA UANG DIGITAL SEPERTI LIBRA FACEBOOK

G20 MENETAPKAN BUKU ATURAN UNTUK PENDEKATAN UMUM INTERNASIONAL UNTUK MENGATUR MATA UANG DIGITAL SEPERTI LIBRA FACEBOOK

Negara-negara ekonomi terkemuka di dunia perlu menyumbat celah dalam buku peraturan mereka untuk menghindari mata uang digital seperti rencana Libra yang direncanakan Facebook agar tidak merusak stabilitas keuangan, kata pengawas regulasi Kelompok 20 Ekonomi (G20), Selasa.

Stablecoin terikat pada mata uang tradisional atau sekeranjang aset, dan digunakan untuk pembayaran atau menyimpan nilai.

 

G20 menetapkan buku aturan untuk pendekatan umum internasional untuk mengatur mata uang digital seperti Facebook Libra
Libra yang berbasis di Swiss, yang akan menerbitkan dan mengatur mata uang digital, telah mengatakan bahwa mereka menyambut pengawasan peraturan. Gambar: Reuters

Financial Stability Board (FSB) G20 menetapkan 10 rekomendasi pada hari Selasa untuk pendekatan umum internasional untuk mengatur stablecoin, didorong oleh raksasa media sosial Facebook yang mengusulkan stablecoin Libra-nya.

Mereka harus menghadapi aturan yang sama dengan bisnis lain yang menghadirkan risiko yang sama, terlepas dari teknologi yang digunakan, katanya.

Aturan keuangan yang ada, seperti untuk pembayaran dan cek pelanggan, umumnya berlaku secara keseluruhan atau sebagian pada stabilizer dan mengatasi setidaknya beberapa risiko yang mereka hasilkan, kata FSB.

Cakupan, bagaimanapun, bisa tambal sulam dari satu negara ke negara lain, memperlihatkan celah untuk mengawasi stablecoin lintas batas, kata FSB.

Rekomendasi tersebut mengusulkan kerja sama lintas batas yang fleksibel untuk menghindari stablecoin yang mempermainkan satu yurisdiksi terhadap yang lain.

“Otoritas yang relevan harus, jika perlu, mengklarifikasi kekuatan peraturan dan mengatasi potensi kesenjangan dalam kerangka kerja domestik mereka untuk secara memadai mengatasi risiko yang ditimbulkan oleh stablecoin global,” kata FSB.

Operator Stablecoin harus secara efektif mengelola risiko, tangguh secara operasional, memiliki perlindungan terhadap

serangan dunia maya, dan sistem untuk menghentikan pencucian uang dan pendanaan teroris, katanya.

Beberapa pendukung utama Libra, termasuk Visa, Mastercard, dan PayPal , sejak itu berhenti setelah skeptis dari regulator dan bank sentral, yang mengatakan itu tidak boleh diluncurkan sampai aturan yang memadai berlaku.

Potensi jangkauan besar Facebook dalam pembayaran lintas-batas akan menjadikannya saingan instan dan sistemik terhadap mata uang tradisional, kata bank sentral

Perusahaan mengatakan bulan lalu masih berencana untuk menawarkan token Libra tetapi juga bekerja pada versi digital dari mata uang yang didukung pemerintah.

Libra yang berbasis di Swiss, yang akan menerbitkan dan mengatur mata uang digital, telah mengatakan bahwa mereka menyambut pengawasan peraturan. Itu menolak berkomentar lebih lanjut.

Bank-bank sentral juga melihat kemungkinan untuk mengeluarkan mata uang digital mereka sendiri karena penggunaan uang tunai untuk pembayaran menurun. Ancaman terhadap kendali mereka atas uang yang ditimbulkan oleh peluncuran potensial Libra telah menjadi faktor utama dalam mempercepat upaya penelitian.

Stablecoin yang ada, banyak yang tersedia secara internasional, masih dalam skala kecil dan tidak menimbulkan risiko bagi

stabilitas keuangan, tetapi ini dapat berubah jika penggunaan meningkat secara signifikan, kata FSB.

Yang terbesar, Tether, dengan kapitalisasi pasar sekitar $ 6,3 miliar, masih sebagian kecil dari ukuran bitcoin. Ini sedikit digunakan di luar dunia perdagangan cryptocurrency.

Konsultasi publik FSB dibuka hingga 15 Juli dengan laporan akhir diterbitkan pada Oktober.

Sumber:

https://situsiphone.com/seva-mobil-bekas/