twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

5G versus 4G: Bagaimana perbedaan kecepatan, latensi, dan aplikasi

5G versus 4G: Bagaimana perbedaan kecepatan, latensi, dan aplikasi

 

5G versus 4G Bagaimana perbedaan kecepatan, latensi, dan aplikasi

5G versus 4G Bagaimana perbedaan kecepatan, latensi, dan aplikasi

Teknologi jaringan nirkabel 5G diatur untuk meningkatkan bandwidth, kapasitas, dan keandalan broadband seluler. Apakah Anda siap untuk meninggalkan dunia 4G Anda?

Teknologi jaringan nirkabel 5G diatur untuk meningkatkan bandwidth, kapasitas, dan keandalan broadband seluler. Apakah Anda siap untuk meninggalkan dunia 4G Anda?
Anda mungkin secara resmi mendengar tentang 5G, inovasi sel baru yang siap membawa perubahan besar pada sistem informasi jarak jauh portabel dan tetap. Apa yang mungkin Anda renungkan adalah cara 5G bervariasi dari 4G, standar pengorganisasian sel saat ini, dan apa manfaat inovasi baru akan membawa kedua usaha dan klien individu.

Untuk memperbarui Anda tentang struktur dan kemampuan 5G, dan bagaimana hal itu meningkatkan inovasi 4G, berikut ini penyegaran cepat:

Apa itu 5G?
Sebagai kemajuan terbaru dalam pengembangan sel organ, 5G akan melihat tak terhitung jumlah kecil perangkat penerimaan yang dikirim ke menara sel, pos utilitas, tiang lampu, struktur dan struktur terbuka dan pribadi lainnya. Inovasi, yang dimaksudkan untuk meningkatkan alih-alih menggantikan sistem 4G saat ini, menjamin untuk mempercepat kecepatan pertukaran informasi sel dari 100 Mbps menjadi 10 Gbps dan yang lalu, sebuah pengangkatan raksasa yang akan membuat ujung tombak agresif jauh dengan sistem kabel serat optik tercepat sekalipun. .

Apa itu 5G?

Secara umum, 5G pada dasarnya harus meningkatkan kapasitas transfer data, membatasi dan kualitas broadband sel yang tak tergoyahkan lebih dari gerakan generasi sebelumnya. Pembawa yang signifikan pada saat ini mendefinisikan teknik 5G mereka. Di AS, empat pembawa terbaik — AT&T, Run, T-Versatile, dan Verizon — akan mulai melepas pengaturan 5G pada 2019 dan 2020.

Di bagian depan ponsel, Verizon dan Samsung bergabung untuk membuat ponsel 5G yang mereka inginkan. untuk mulai tampil di paruh utama tahun 2019. Apple, dalam hal apa pun, tidak akan mengungkapkan telepon 5G-nya hingga 2020. Di dalam rumah dan tempat kerja, inovasi 5G diandalkan untuk memberikan tantangan nyata untuk menghubungkan dan pemasok akses Web berbasis telepon (ISP). ).

Performa 4G versus 5G
5G menggunakan grup milimeter radio baru yang jarang digunakan dalam menjalankan 30 GHz hingga 300 GHz. Sistem 4G saat ini bekerja pada frekuensi di bawah 6GHz.

Rendahnya aktivitas adalah yang menonjol di antara kualitas 5G yang paling penting, membuat inovasi ini sangat masuk akal untuk aplikasi dasar yang memerlukan respons cepat, misalnya, kendali kendaraan jarak jauh. Sistem 5G cocok untuk tingkat tidak aktif di bawah milidetik dalam kondisi sempurna. Ketidakaktifan 4G bergeser dari transporter ke bearer dan sel ke sel. Bagaimanapun, 5G dievaluasi menjadi 60 hingga beberapa kali lebih cepat daripada latensi 4G normal.

Setelah beberapa waktu, 5G diperlukan untuk mendorong administrasi sistem jarak jauh dengan membawa kecepatan seperti serat dan kemampuan kelembaman yang sangat rendah untuk hampir semua area. Sejauh kecepatan puncak, 5G sekitar beberapa kali lebih cepat dari 4G. Inovasi baru juga menawarkan kecepatan unduhan puncak pangkalan 20 Gb / s (sementara 4G jab hanya pada 1 Gb / s). Sebagai aturan, klien situs tetap, misalnya, tempat kerja dan rumah, akan menghadapi kecepatan yang lebih tinggi daripada klien serbaguna.

Dampak perusahaan 5G
Meskipun 4G tidak memiliki kecepatan, kapasitas, dan fleksibilitas yang diperlukan untuk mendukung penuh berbagai perangkat seluler dan perangkat inovatif yang berkembang pesat, 5G berjanji untuk bekerja secara mulus dengan sensor nirkabel, teknologi komunikasi kendaraan-ke-kendaraan, lampu lalu lintas pintar, jaringan energi pintar, seluler perangkat yang dapat dikenakan, perangkat rumah pintar dan teknologi mutakhir lainnya.

Sebagian besar pengamat juga mengharapkan 5G untuk membantu Internet of Things (IoT) akhirnya memenuhi potensi yang telah lama dijanjikan. Karena aplikasi IoT biasanya perlu mengumpulkan sejumlah besar data dari sejumlah besar perangkat dan sensor, teknologi ini membutuhkan jaringan yang efisien untuk pengumpulan data, pemrosesan, transmisi, kontrol, dan analitik waktu-nyata. Kecepatan tinggi, biaya rendah, di mana-mana, dan fleksibilitas 5G menjadikannya pilihan yang kuat untuk jaringan IoT.

5G juga memiliki potensi untuk membuat kota pintar, teknologi lain yang telah lama dinantikan namun sebagian besar tidak

terpenuhi, praktis dalam pengaturan dunia nyata. Kecepatan 5G dan latensi sangat rendah akan sangat penting untuk mendukung aplikasi kota pintar termasuk penjadwalan angkutan umum, deteksi dan pelaporan kejahatan, lampu jalan pintar dan sensor yang memantau hal-hal seperti kualitas udara, penggunaan air, ruang parkir, aliran lalu lintas, saluran pembuangan dan pengumpulan sampah .

Dalam perusahaan, 5G diharapkan mengarah pada pengembangan lingkungan kerja IoT yang mulus yang mampu mendukung kolaborasi waktu-nyata antara manusia dan perangkat. Teknologi augmented reality (AR) dan realitas virtual (VR) baru, terhubung antara pengguna melalui 5G, berjanji untuk memungkinkan kolaborasi waktu-nyata kapan saja / di mana saja di berbagai tugas, yang mengarah ke tenaga kerja yang lebih efektif dan terdesentralisasi yang tidak mungkin untuk dukungan dengan jaringan 4G.
5G juga diharapkan dapat membantu membawa berbagai aplikasi telemedicine, seperti pemantauan dan perawatan pasien jarak jauh, ke arus utama. Dalam pengaturan rumah sakit, teknologi berjanji untuk memungkinkan ahli bedah untuk beroperasi jarak jauh pada pasien di mana saja di dunia, sesuatu yang tidak mungkin hari ini mengingat latensi tinggi 4G.

Latensi rendah 5G juga diharapkan memberi dorongan komputasi awan, memungkinkan tugas-tugas rumit ditangani secara waktu nyata dan memberi pengguna rumah dan perusahaan akses ke kekuatan pemrosesan besar-besaran dan penyimpanan data yang hampir tak terbatas dengan titik harga yang lebih rendah.

Masalah keamanan 5G?

Dengan kekuatan luar biasa muncul tugas luar biasa. Terlepas dari kenyataan bahwa 5G umumnya tidak dianggap kurang aman daripada 4G, ada kekhawatiran bahwa kecepatan inovasi baru dan dukungan aplikasi dapat membuat kekurangan keamanan baru yang harus ditangani oleh organisasi spesialis dan pengadopsi.

Tekanan terbesar adalah bahwa 5G, dengan mendukung jenis administrasi baru, klien dan gadget, akan memperluas

permukaan serangan umum, menawarkan pendekatan yang lebih baik kepada penyerang untuk memasuki dan mengacaukan sistem dan situasi lingkungan kerja. Kekhawatiran lain yang mengganggu adalah tingkat informasi 5G yang lebih tinggi akan membuka jalan bagi semua serangan Penolakan Administrasi (DDoS) yang lebih dominan dan kuat. Karena pemogokan DDoS menggabungkan berbagai gadget untuk mengoordinasikan informasi ke arah kerangka kerja yang terfokus, menguasainya hingga titik kekecewaan, tingkat informasi yang lebih tinggi dapat membuat serangan semacam itu menjadi lebih dominan dan berbahaya.

Kelemahan dari dukungan IoT 5G yang ditingkatkan adalah bahwa sistem yang lebih besar menawarkan eksekusi yang ditingkatkan dan kegunaannya, misalnya, penanganan tepi, akan berakhir dengan fokus yang memikat bagi para penyerang. Selain itu, usia lain dari kemajuan serba guna dan tetap 5G yang diberdayakan akan memberikan penyerang pilihan yang lebih luas dari target potensial, termasuk kendaraan yang mengatur diri sendiri, sumber daya rumah / masyarakat kota yang cerdas, dan peralatan kantor, gadget mekanik dan restoratif.

5G masa depan
“Industri sebagai suatu peraturan pada dasarnya mengambil sikap yang wajar terhadap peralatan, pemrograman, dan sistem

5G, sambil mengawasi kemajuan di masa depan dan kasus penggunaan baru,” mengawasi Jon Zayicek, kunci, bahaya dan keamanan TI, di bisnis dan perusahaan konseling inovasi Container. “5G cukup awal dalam siklus hidupnya sehingga bahaya dapat diawasi dan dimoderasi sebagai kenaikan penerimaan.”

Sumber:

https://cipaganti.co.id/seva-mobil-bekas/