twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Cara Cek Garansi iPhone

Hati-hati saat membeli iPhone. Karena saat ini banyak iPhone palsu tersebar luas di pasar. Karena itu, calon pembeli perlu lebih berhati-hati dalam membedakan iPhone asli dari yang palsu sehingga tidak mudah tertipu.

Ada banyak cara untuk menemukan keaslian iPhone, salah satunya adalah memverifikasi IMEI. Namun, terkadang memeriksa IMEI saja tidak cukup untuk memeriksa apakah itu iPhone asli atau palsu, jadi Anda juga harus memeriksa garansi iPhone.

Jenis garansi iPhone
Ya, dengan memeriksa garansi, kami akan mengetahui apakah iPhone itu asli atau tidak, karena iPhone palsu tidak memiliki garansi. Sebelum melihat cara memverifikasi garansi iPhone, mari kita mengidentifikasi jenis-jenis garansi iPhone di pasar berikut:

1. Jaminan resmi

Ini adalah jaminan fisik yang diberikan oleh Apple Pal kepada perusahaan atau distributor di negara ini. Distributor resmi Indonesia Paul di Indonesia akan menjamin periode waktu tertentu untuk pengguna asli perangkat Apple Paul.

Secara umum, untuk mendapatkan jaminan fisik, Anda harus membeli perangkat Apple Pull dari Apple Pull Device Store atau dealer resmi di Indonesia. Klaim untuk jaminan wajah resmi ini umumnya berlaku di berbagai negara, juga dikenal sebagai internasional, tetapi untuk beberapa kategori hanya dapat di negara tempat Anda membelinya.

2. Jaminan distributor dan rental

Garansi ini disediakan oleh distributor yang tidak diizinkan masuknya produk Apple Pal ke Indonesia. Garansi ini tidak akan ditanggung oleh distributor yang masuk ke Indonesia. Artinya, Anda hanya dapat mengklaim garansi dealer dan bukan pusat layanan resmi saat ini.

IPhone yang dijual oleh dealer biasanya lebih murah daripada iPhone resmi. Tapi hati-hati karena banyak iPhone yang diperbaharui atau direkondisi dijual dengan nama garansi garansi dealer ini. Untuk memastikan perangkat iPhone Anda baru atau diperbarui, ikuti tutorial di bawah ini.

3. Garansi Toko / Penjual

Jenis jaminan ini umumnya berlaku untuk pemalsuan Apple Pal, Black Market (BM), KW, Supercopy, atau pembaruan perangkat. Umumnya, garansi ini diberikan selama 1 bulan sejak tanggal pembelian. Garansi ini hanya berdasarkan kepercayaan antara pembeli dan penjual.

Reputasi toko / penjual akan lebih baik jika mereka bertanggung jawab atas kehilangan barang-barang pelanggan. Harga iPhone dengan garansi toko / penjual biasanya jauh lebih rendah daripada jaminan iPhone fisik.

Internasional. Jaminan internasional

Nah, jenis jaminan ini adalah yang paling fleksibel. Alasannya adalah ketika Anda memiliki iPhone yang dijamin secara internasional, Anda dapat mengklaim garansi dari semua pengecer resmi Apple Pal di seluruh dunia. Anda mendapatkan jaminan ini saat membeli iPhone di luar negeri.

Artikel telah tayang di https://tabloidtekno.com

Baca juga: