twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Mengenal Global Warming

Kali ini kita akan membahas konsep pemanasan global, penyebab pemanasan global, efek pemanasan global, cara mengatasinya, serta contoh-contoh pemanasan global. Mari kita simak langsung artikel tentang pemanasan global dengan ulasan lengkapnya di bawah ini.

Konten promosi

Rasa sakit di persendian Anda akan hilang selamanya
Arthropont

Nyeri sendi akan hilang sekali dan untuk semua
Arthropont

Satu rahasia lagi: para peneliti kagum dengan penemuan ini!
Berry berry

Diabetes akan hilang sekali dan untuk selamanya!
Glycoactive

Definisi pemanasan global
Daftar Isi
Konten promosi

Rasa sakit di persendian Anda akan hilang selamanya
Arthropont

9 wanita paling cantik dalam sejarah cosplay
Brainberry

Siapa yang menderita diabetes, bacalah segera sebelum menghapusnya
Glycoactive

8 tips buruk jika Anda harus lebih banyak berlatih
Herbuty
Definisi pemanasan global
Penyebab pemanasan global.
Efek dari pemanasan global.
Proses pemanasan global.

Bagaimana cara mengatasi pemanasan global

Contoh pemanasan global.
Pemanasan global, atau lebih dikenal sebagai pemanasan global, pada dasarnya adalah terjadinya peningkatan suhu rata-rata bumi, yang mengakibatkan peningkatan emisi gas rumah kaca ke atmosfer. Pemanasan global juga sering diikuti oleh perubahan iklim, seperti banjir dan erosi sebagai akibat dari meningkatnya curah hujan di beberapa bagian dunia. Sedangkan belahan bumi lainnya akan mengalami kekeringan yang berkepanjangan.

Penyebab pemanasan global.

Pemanasan global sendiri disebabkan oleh gaya hidup manusia, pola konsumsi, dan teknologi yang ada di berbagai negara maju, misalnya, Amerika Serikat, Cina, Rusia, Inggris, dan beberapa negara lain di bawah ini.

Polusi karbon dioksida berasal dari berbagai proses aktivitas manusia, termasuk proses pembakaran mesin kendaraan, mesin pabrik dan industri, pembangkit listrik berbahan bakar fosil, dan lainnya. Polusi ini adalah salah satu penyumbang terbesar pemanasan global. Lebih buruk lagi karena meningkatnya jumlah pengguna kendaraan bermotor di berbagai belahan dunia.
Penggunaan bahan kimia, banyak produk, dan kebutuhan manusia yang menggunakan bahan kimia, salah satunya adalah kompos. Pupuk mengandung bahan kimia dengan nitrogen oksida yang 300 kali lebih panas daripada karbon dioksida. Bayangkan efek dari penggunaan pupuk kimia yang berlebihan terhadap pemanasan global.
Pembabatan hutan dan pembakaran, pembalakan liar dan deforestasi adalah penyebab utama pemanasan global. Pohon yang hidup di hutan membutuhkan oksigen untuk berkontribusi pada kehidupan di bumi, dapat kita bayangkan jika tidak ada pohon di bumi ini. Selain menyebabkan polusi udara, beberapa “paru-paru” dunia juga hilang karena mendaur ulang karbon dioksida sebagai akibat dari penebangan liar.
Rumah kaca, gedung tinggi, dan gedung kaca tidak dapat menyerap panas dari matahari, sehingga sinar matahari dipantulkan kembali ke atmosfer. Namun sayangnya, panas disimpan dalam atmosfer polusi udara oleh karbon dioksida, metana, belerang dioksida, dan uap air. Panas yang tak terkendali kemudian kembali ke permukaan bumi dan disimpan di sana. Proses ini memakan waktu dan menyebabkan peningkatan suhu rata-rata di permukaan bumi.

Artikel telah tayang di https://ruangguru.co

Baca juga: