twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Manfaat Dari Bermain Golf

Siapa bilang golf sama menyenangkannya ketika bola menyentuh lubang yang tepat. Padahal, golf punya banyak manfaat, baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Manfaat kesehatan dari bermain golf

Golf adalah olahraga yang sangat populer di seluruh dunia, tergantung pada lapangan outdoor yang besar dan memukul bola di dalam lubang. Sesederhana kedengarannya, itu menimbulkan tantangan untuk golf yang membutuhkan kesabaran dan teknik memukul yang baik.

Selain itu, olahraga dapat dimainkan dan dicari oleh semua kelompok umur, tetapi ada beberapa yang tidak bisa bermain golf. Lalu apa manfaat yang bisa didapat dari latihan golf?

1. Menjaga kesehatan jantung

Fungsi otot jantung
Salah satu manfaat yang bisa didapat dari bermain golf adalah menjaga kesehatan jantung. Pegolf umumnya membutuhkan lima hingga tujuh kilometer saat berlari untuk sebuah pertandingan.

Jika Anda bermain golf selama 18 hole tiga hingga lima kali seminggu, ini dapat membantu membangun daya tahan di hati Anda.

Manfaat kesehatan dari bermain golf telah dibuktikan oleh penelitian dari American Heart Association.

Penelitian ini menggunakan data dari studi kesehatan jantung yang dimulai pada tahun 1989. Awalnya, para peserta menjalani pemeriksaan tahunan dan mengunjungi klinik setiap enam bulan selama 10 tahun.

Kesehatan jantung
Ketika kunjungan selesai, mereka akan dihubungi melalui telepon untuk menanyakan tentang serangan jantung dan stroke. Dari 7.200 peserta yang memiliki usia rata-rata 7 tahun, para peneliti menemukan bahwa 4.384 di antaranya adalah pegolf.

Pegolf ini memiliki tingkat kematian 15,1% dibandingkan dengan mereka yang tidak bermain golf.

Kondisi ini dapat terjadi karena berjalan, membawa tas, dan mengayunkan tongkat golf dapat meningkatkan denyut jantung dan aliran darah. Karena itu, risiko stroke dan diabetes juga berkurang.

Namun, tingkat serangan jantung dan stroke tidak jauh berbeda antara kedua kelompok. Karena itu, menjalani gaya hidup sehat dapat memberikan manfaat maksimal dari golf.

2. Merangsang perkembangan otak.

Gangguan otak dan sistem saraf.
Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat lain dari bermain golf adalah membantu merangsang perkembangan otak.

Soalnya, permainan golf mau tidak mau memaksa Anda untuk berpindah dari satu area ke area lain. Sementara itu, berjalan teratur telah terbukti memperkuat memori otak.

Menurut Clive Ballard, direktur penelitian untuk Alzheimer’s Society di EIGCA, tetap aktif secara fisik adalah cara yang efektif untuk menjaga kesehatan jantung dan otak. Jadi apakah itu jogging atau berlari di lapangan golf.

Dengan cara ini, tubuh dapat memastikan bahwa otak memiliki suplai darah yang memadai dan kuat, sehingga berfungsi lebih baik sekarang dan di masa depan.

3. Membantu menurunkan berat badan

Pertambahan berat badan saat menopause
Siapa yang akan berpikir bahwa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari golf benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan?

Bermain golf sebenarnya dapat membakar kalori dengan berjalan di lapangan dan mengayunkan tongkat golf. Juga, jika Anda memilih untuk menyimpan tas Anda sendiri dan tidak bergantung pada orang lain atau fasilitas mobil untuk mengangkut barang bawaan.

Namun, seperti olahraga pada umumnya, ketika Anda tidak dilengkapi dengan strategi penurunan berat badan lainnya, akan sulit untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Karena itu, pola makan dan hidup sehat sangat penting untuk sepenuhnya menikmati manfaat kesehatan dari golf.

4. Olahraga golf mengendalikan stres

Bermain golf
Tahukah Anda bahwa bermain golf memiliki manfaat mengelola stres yang bisa datang di tempat kerja atau di rumah?

Baik Walking King dan Golf menawarkan manfaat yang sama, yaitu menjaga kesehatan jantung. Namun, berjalan di taman setiap pagi tidak menimbulkan perasaan kompetitif karena Anda tidak harus memenangkannya.

Sementara itu, permainan golf menawarkan hal-hal yang dapat menambah kesenangan saat tujuannya berhasil dicapai.

Bermain golf juga dapat membuat Anda tetap terhubung dengan teman-teman dan memberi Anda kesempatan untuk bertemu orang baru. Juga, siapa yang tidak suka melakukan aktivitas fisik di lingkungan yang hijau, terbuka, dan alami sambil menghirup udara segar?

5. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur nyenyak saat dingin
Anda sering bangun di pagi hari dengan mata mengantuk, tetapi tidakkah Anda tidur larut malam? Ini berarti Anda bisa mendapatkan kualitas rendah dengan ng. Untuk tetap terjaga di malam hari, cobalah bermain golf untuk mendapatkan manfaat dari olahraga ini.

Baca juga: