twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Tips agar HP Tidak Cepat Panas

Bagaimana membuat ponsel kita tidak menjadi terlalu panas dan terlalu sering melambat? Pertanyaan ini mungkin ada di pikiran Anda, terutama jika Anda sangat aktif dalam menggunakan smartphone.

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa smartphone tidak “pintar” seperti yang Anda bayangkan. Namanya sangat pintar, tetapi ia masih memiliki kerentanan. Salah satunya adalah bahwa kadang-kadang smartphone terasa panas dan kinerja smartphone melambat. Namanya juga produk elektronik, kualitasnya harus turun seiring waktu. Selain itu, ponsel cerdas ini tidak hanya digunakan untuk telepon dan SMS.

Sekarang, berselancar di Internet, bermain game, bermain di media sosial, dan bahkan mendukung kegiatan sehari-hari ada di ponsel cerdas Anda. Wajar jika nantinya, penggunaan smartphone lebih tinggi dari ponsel normal satu dekade lalu.

Terlalu sering digunakan adalah apa yang dapat membuat ponsel Anda cepat panas dan ini akan memiliki dampak kinerja yang berkurang secara dramatis pada ponsel Android Anda. Jadi agar baterai HP tidak cepat memanas, Anda perlu membaca tips berikut.

1. Gunakan pengisi daya dan baterai asli

Penggunaan ponsel dalam jangka panjang sering memengaruhi sektor baterai, yang bekerja dengan cepat. Efeknya, itu akan terus memproses HP memuat beberapa kali sehari. Tentu saja, ini akan menurunkan kualitas baterai dan pengisi daya. Ketika kerusakan terjadi, Anda harus mengeluarkan biaya untuk membeli pengisi daya atau baterai baru.

Sekarang ketika Anda membeli pengisi daya dan baterai baru, Anda harus menggunakan pengisi daya dan baterai asli. Pengisi daya dan baterai murah cocok untuk tas, tetapi ini akan membahayakan ponsel cerdas Anda.

Juga, Anda bahkan tidak tahu kualitas dan asal pengisi daya. Jika Anda menggunakan pengisi daya dan baterai non-asli, kami dapat menjamin bahwa panas akan lebih sering mencapai ponsel cerdas Anda. Jadi pastikan smartphone Anda menggunakan pengisi daya dan baterai asli, dan pastikan untuk tidak mengisi baterai ponsel Anda terlalu sering.

2. Jangan gunakan HP saat mengisi daya

Tip kedua masih terkait dengan tip pertama, yaitu tentang baterai. Ketika ponsel sedang dalam proses pengisian, Anda tidak boleh menggunakannya hanya untuk mengobrol atau mengirim pesan teks.

Jika Anda melakukan kebiasaan ini terlalu sering, itu akan mempengaruhi baterai HP yang berkembang pesat. Mode ini membuat perangkat seluler Anda terasa lebih hangat setelah pengisian selesai.

3. Bersihkan ponsel dari debu

Anda harus tahu bahwa debu yang melekat pada ponsel Anda dapat menyebabkan panas atau kepanasan di ponsel. Bagaimana Karena itu mengubah HP menjadi pori dalam tubuh, itu dapat menutupi fluks suhu panas yang berasal dari HP. Artinya, suhunya rusak karena lubang-lubang yang tertutup debu.

Jika ini terjadi, juga dikenal sebagai HP tertutup debu, Anda harus mengendalikannya dengan jenis kapas. Pastikan untuk membersihkan bagian-bagian baterai, terutama untuk HP, yang dapat dilepas dari satu jenis baterai. Oh ya, berhati-hatilah saat menggunakan cotton buds. Jangan biarkan cotton bud terhubung langsung ke perangkat HP.

4. Berikan waktu pada ponsel Anda untuk “bersantai”

Saat bermain atau berada di Internet, kita selalu lupa waktu. Kami sibuk terus bermain atau streaming apa yang “menyiksa” smartphone sehingga mereka bekerja secara tidak sadar pada akhirnya.

Baca juga:

Cara menghapus aplikasi Android default Cara menghapus aplikasi default Android yang mengganggu
Cara menghapus cache di ccleaner android android clean
Cara Meningkatkan Kinerja RAM. Meningkatkan kinerja RAM dan memori internal penuh
Sebagai catatan, menggunakan YouTube atau streaming video dan bermain game terus menerus tanpa menghentikannya akan dengan cepat memanaskan ponsel Anda. Anda harus memberi waktu pada ponsel Anda untuk beristirahat dari aktivitas penggunaan intensif yang tiada akhir.

5. Menggunakan Aplikasi Pendinginan HP

Salah satu cara untuk mencoba menangani panas HP adalah dengan menggunakan aplikasi pendingin HP. Aplikasi pendingin HP ini sangat berguna dan dapat membantu Anda menjaga suhu atau mendinginkan ponsel cerdas Anda. Beberapa aplikasi pendingin HP yang dapat Anda coba adalah Cool Master, Super Cooler-CPU, Easyphonephone dan banyak lagi.

Artikel telah tayang di https://jagoandzgn.com

Baca juga: