twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Kopi Robusta Kopinya Sejuta Umat

Kopi Robusta Kopinya Sejuta UmatKopi Robusta Kopinya Sejuta Umat

Kopi Robusta berasal dari beberapa jenis kopi, terutama Coffea canephora. Kualitas buah lebih rendah dari Arabika dan Liberika. Robusta menguasai 30% dari pasar dunia. Kopi ini tersebar di luar Kolombia, menyerupai di Indonesia dan Filipina. Robusta cenderung menghilangkan parfum menyerupai coklat, kayu (kayu) atau tanah (ground smell). Makara dapat dikatakan arabika lebih harum daripada robusta.

Kopi Robusta Kopinya Sejuta Umat, setiap kita bersinggah di warung kopi, cafe dan bertamu selalu di sajikan minuman kopi robusta. Tidak heran jikalau kopi robusta disebut kopinya sejuta umat alasannya yaitu tanamannya gampang tumbuh dan harga kopi robusta pun cukup terjangkau.

Seperti Arabika, Robusta juga mempunyai banyak varietas, varietas robusta berikut dikenal adalah:

1. Quillou
Pohon berdiri, cabang utama panjang dengan arah pertumbuhan horisontal, dan ujungnya sedikit melengkung ke bawah. Daun agak sempit dan panjang dengan permukaan berombak. Buah matang berwarna merah jernih dan bergaris. Produksi tinggi pada tahun pertama, tetapi sesudah itu menurun dengan cepat. Contoh klon Quill 121.

2. Uganda
Cabang utama lemah dengan ujung yang sedikit melengkung ke atas menyerupai bentuk S dan tahan lama. Daun kecil dan sempit, helai agak dekat, dan permukaan bergelombang daun Buah-buahan gampang rontok dan rentan terhadap hama hama. Cocok untuk dataran tinggi (di atas 500 m dpl) Contohnya yaitu klon Ugn 1, Ugn 2, Ugn 3-02. Dan ugn 2-08.

Kopi Luwak Robusta

Baca juga : Manfaat Kopi

Baca juga : 10 Penyebab Kopi Rusak

Baca juga : Hasil Kawin Silang Kopi Arabika dan Kopi Robusta
Related
Meuble Coffee Racikan Kopi Orisinil Bondowoso
Kopi Arabika Dan Kopi Canephora
Kopi Arabika Dan Kopi Robusta Lezat Mana?

3. Canephora
Pohon mereproduksi banyak cabang reproduksi. Daun menyempit dengan permukaan berombak. Daun muda berwarna coklat kemerahan. Buah muda berwarna coklat kemerahan. Penyakit HV mudah. Cukup steril sehingga harus ditanam dengan klion lainnya. Contohnya yaitu kloin BP39, BP 42, SA 13, SA 34, SA 56, BGN 300, BGN 471.

4. Kape Alamid dari Filipina

Jika anda ingin memberi masukan, silahkan kunjungi FANSPAGE kami, jangan lupa like dan share.

 

Sumber: Sumber: http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/07/27/pengertian-teks-laporan-percobaan/? fbclid=IwAR0xrjA3DDtyTcRMpfT7ZhUXbXK7yGpjz5bKWSJirz3YQDQHcPHAU-DIaeI