twittsev.com

Situs Web Pendidikan Terupdate

Tips Efektif untuk Menurunkan Lemak di Wajah Anda

Menurunkan berat badan bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi menurunkan berat badan dari area tubuh tertentu. Secara khusus, lemak wajah berlebih dapat menyebabkan masalah yang mengganggu jika diganggu.

Untungnya, ada banyak strategi yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dan membantu merampingkan wajah.

Berikut 8 cara efektif menghilangkan lemak wajah.

Lakukan senam wajah

Senam wajah dapat digunakan untuk memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan dan meningkatkan kekuatan otot (1).

Menurut laporan anekdotal, menambahkan senam wajah dalam kehidupan sehari-hari juga dapat mengencangkan otot wajah, membuat wajah Anda lebih ramping.

Beberapa latihan yang paling populer termasuk membengkaknya wajah Anda dan mendorong udara dari satu sisi ke sisi lain, mengatupkan bibir secara bergantian, dan tersenyum sambil menggigit gigi selama beberapa detik.

Meski buktinya terbatas, sebuah penelitian menunjukkan bahwa senam wajah dapat membangun kekencangan otot di wajah Anda (2)

Penelitian lain menunjukkan bahwa melatih otot wajah dua kali sehari selama 8 minggu meningkatkan ketebalan otot dan meningkatkan peremajaan wajah (3).

Tak lupa juga masih minimnya penelitian tentang efektivitas senam wajah yang memicu pembakaran lemak. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menilai bagaimana praktik ini dapat memengaruhi lemak wajah seseorang.

RINGKASAN
Dengan mengencangkan otot wajah, senam wajah bisa membuat wajah Anda lebih tirus. Meski studi terbatas, satu studi menemukan bahwa melakukan latihan otot wajah meningkatkan ketebalan otot dan peremajaan wajah.

Tambahkan kardio ke dalam rutinitas Anda

Seringkali, kelebihan lemak di wajah Anda disebabkan oleh kelebihan lemak tubuh.

Penurunan berat badan akan diikuti oleh kelelahan dan kelelahan yang terus menerus.

Latihan kardio atau aerobik adalah jenis aktivitas fisik yang meningkatkan detak jantung Anda. Ini secara luas dianggap sebagai salah satu metode penurunan berat badan yang paling efektif.

Berbagai penelitian telah menemukan bahwa kardio dapat berkontribusi untuk meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan kehilangan lemak (4, 5 sumber).

Selain itu, satu penelitian menemukan bahwa wanita gemuk mengalami penurunan lemak yang lebih tinggi dengan jumlah latihan kardio yang lebih tinggi (6).

Cobalah untuk berolahraga dengan intensitas sedang atau berat selama 150-300 menit per minggu, yang berarti latihan kardio selama 20-40 menit (7).

Beberapa contoh senam kardio yang biasa dilakukan adalah lari, menari, jalan kaki, bersepeda dan berenang.

RINGKASAN
Latihan kardio atau aerobik dapat mendorong pembakaran lemak dan kehilangan lemak sehingga membuat wajah Anda lebih tirus.

Minum lebih banyak air

Air minum sangat penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dan bisa menjadi sangat penting jika Anda ingin menghilangkan lemak wajah.

Studi menunjukkan bahwa air dapat terasa jenuh dan mendorong penurunan berat badan.

Faktanya, satu penelitian kecil menemukan bahwa mengompol sebelum makan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi selama makan (8).

Penelitian lain menunjukkan bahwa air minum dapat meningkatkan metabolisme untuk sementara waktu. Meningkatkan jumlah kalori yang dibakar sepanjang hari dapat membantu menurunkan berat badan (9).

RINGKASAN
Minum air putih dapat mengurangi asupan kalori untuk sementara dan meningkatkan metabolisme Anda. Itu juga bisa mengurangi retensi cairan untuk mencegah kembung dan bengkak di wajah.

Baca juga: